You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Cek Pintu Air dan Pompa
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Basuki Cek Penyebab Genangan di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengecek beberapa pintu air dan rumah pompa. Dirinya ingin mengetahui langsung penyebab beberapa kawasan tergenang, pada Kamis (21/4).

T adi saya cek. Sekarang alasannya bukan itu. Kenapa mati? Katanya pompanya rusak. Oke kalau itu beda. Kalau kamu bilang pompa rusak sama dimatikan itu beda lho

Berdasarkan laporan yang diterimanya beberapa pompa mati karena rusak. Padahal sebelumnya, Basuki mendapatkan laporan bahwa pompa dimatikan. Memastikan hal itu, Ia memilih mengecek lokasi langsung.

Basuki Rapat Penanggulangan Banjir di Ruang Smart City

"Pompa dimatikan alasannya air laut sudah muter. Makanya tadi saya cek. Sekarang alasannya bukan itu. Kenapa mati? Katanya pompanya rusak. Oke kalau itu beda. Kalau kamu bilang pompa rusak sama dimatikan itu beda lho," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (22/4).

Setidaknya ada tiga pompa dan pintu air yang dicek oleh Basuki, yakni Pintu Air Marina, Pintu Air Ancol dan Pintu Air Jembatan Merah. Menurut Basuki, jika Pompa Ancol berjalan dengan baik, maka Pademangan tidak akan tergenang.

"Setelah saya kumpulkan, ada dua yang jalan dan satu rusak. Kalau jalan full, jadi semua pompa dirancang kayak jaman Belanda. Itu ada daerah tangkapannya berapa luas. Jadi Pademangan kalau pompa Ancol bekerja baik, Pademangan nggak mungkin banjir. Nggak ada cerita banjir di Pademangan," tandasnya.

Basuki menegaskan telah terbukti di beberapa lokasi jika pompa berjalan dengan baik maka tidak ada lagi genanganan. Seperti di kawasan Greenville dan Green Garden, yang sebelumnya selalu tergenang saat ini sudah terbebas.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1201 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito