You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
700 Warga Cilandak Manfaatkan Kegiatan TNI Manunggal KB – Kesehatan ke XXVIII
.
photo Yance Wiratman - Beritajakarta.id

Ratusan Warga Jaksel Antusias Berobat Gratis

Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) XXVIII di Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, disambut antusias warga setempat. Sejumlah layanan kesehatan gratis seperti pemasangan alat KB, pemeriksaan gigi, dan donor darah, diserbu ratusan warga setempat. Tidak hanya itu, acara juga diisi dengan pemberian bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan.

Program KB akan kita giatkan kembali, agar pertambahan penduduk khususnya di Jakarta Selatan dapat k ita tekan

Walikota Jakarta Selatan, Syamsuddin Noor mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan TNI dan Polri. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud kesetiakawanan sosial, rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap keluarga dan masyarakat. “Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang kesehatan dalam membangun keluarga kecil, sehat, bahagia dan sejahtera,” ujarnya, Kamis (19/6).

Ia sendiri sangat mendukung dengan adanya layanan kesehatan dan program Keluarga Berencana (KB) tersebut. Terlebih pada 2010 lalu terjadi peningkatan jumlah penduduk Jakarta Selatan sebesar 1,47 persen atau menjadi 2.096.627 jiwa dengan kepadatan penduduk sebesar 14.151 orang per KM2. Padahal, luas wilayah Jakarta Selatan hanya 145,73 KM2.

Pegawai Pemkot Jaksel Jalani Tes Kesehatan

“Program KB akan kita giatkan kembali, agar pertambahan penduduk khususnya di Jakarta Selatan dapat kita tekan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor KB Jakarta Selatan, Unas Affandi menuturkan, kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) XXVIII diselenggarakan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat pencapaian pembangunan, kependudukan dan serta menggenjot program KB.

“Dalam kegiatan ini Kita melaksanakan pelayanan gratis KB kepada 129 akseptor, 1.000 paket bantuan sembako, pelayanan pengobatan umum untuk 600 orang, pengobatan gigi 25 orang, donor darah 26 orang, dan juga penyuluhan AIDS,” bebernya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye936 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye919 personAldi Geri Lumban Tobing