You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Para pegawai diharuskan melakukan lari mengitari lapangan atletik.
Dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Ungkapan ini diberlakukan juga untuk para pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota Jakarta Selatan.Sebanyak 200 PNS dari Pemkot Jakarta Selatan mengikuti tes indeks kesehatan di Gelangga.
photo doc - Beritajakarta.id

Pegawai Pemkot Jaksel Jalani Tes Kesehatan

Sebanyak 200 pegawai negeri sipil (PNS) Pemkot Administrasi Jakarta Selatan mengikuti tes indeks kesehatan, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Ragunan, Pasar Minggu, Kamis (12/6). Para pegawai diharuskan berlari mengitari lapangan atletik sejauh 1,6 kilometer.

Kegiatan ini untuk melihat indeks pengembangan olahraga. Sejauh mana minat olahraga dari para pegawai

"Kegiatan ini untuk melihat indeks pengembangan olahraga. Sejauh mana minat olahraga dari para pegawai," ujar Shinta Novijanti, Kepala Seksi Pengembangan Olahraga Suku Dinas Olahraga dan Pemuda Jakarta Selatan, Kamis (12/6).

Pegawai yang mengikuti tes ini, kata Shinta, dibagi dalam 4 kategori umur. Yaitu umur 20-29 tahun, 30-39 tahun, 40-49 tahun, dan 50-59 tahun. "Kategori dibagi menjadi 4. Mereka semua diwajibkan berlari 4 putaran atau 1,6 kilometer," katanya.

Dana Hibah Cair, KONI DKI Target Juara Umum PON Jabar

Shinta mengatakan, tetap ada standarisasi waktu untuk para peserta dalam menyelesaikan kewajiban berlari 4 putaran. Namun standarisasi dibedakan berdasarkan kategori. "Tidak sama untuk yang kategori lebih muda dan usia agak lanjut. Kasihan kalau standarnya disamakan," ucapnya.

Selain untuk menyehatkan para pegawai, imbuh Shinta, tes ini juga untuk mengetahui kondisi kesehatan diri lebih dini. "Setelah berlari, lalu dilakukan tes kesehatan. Jadi para pegawai bisa lebih dini mengetahui kondisi kesehatannya," ungkapnya.

Sebagai penyemangat para pegawai, untuk yang terbaik di setiap kategori mendapat hadiah. "Ada hadiah uang untuk yang terbaik di setiap kategori. Ini untuk memotivasi agar lebih giat olahraga dan hidup sehat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye848 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati