You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ratusan Warga Jl Lauser Diberikan SP 1
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Pemilik Bangunan di Atas Lahan PDAM Diberi SP

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan melayangkan Surat Peringatan pertama (SP I) bagi sekitar 300 warga yang bangunannya berdiri di atas tanah Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) DKI Jakarta di Jl Lauser RT 08/08, Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru.

Pemerintah dan PDAM berusaha ingin duduk bersama mencari solusi dengan mengundang warga. Tapi mereka tidak ada niat untuk menghadiri undangan sosialisasi

Camat Kebayoran Baru, Fidiyah Rochim mengatakan, pada 6 April 2016 lalu pihaknya mengundang ratusan warga Jalan Lauser RW 08 ke kantor Kelurahan Gunung untuk diberikan sosialisasi. Tetapi tidak satupun warga yang datang karena menolak keputusan pemerintah dan pihak PDAM untuk menertibkan hunian mereka.

Kemudian tanggal 12 April dan 15 April 2016 dilakukan kembali sosialisasi di tingkat kecamatan untuk membahas kelanjutan masalah hunian yang berdiri di atas tanah seluas 2.084 meter persegi itu. Namun kembali, warga tidak ada yang datang.

Sosialisasi ke Warga Jadi SOP Sebelum Penertiban

"Pemerintah dan PDAM berusaha ingin duduk bersama mencari solusi dengan mengundang warga. Tapi mereka tidak ada niat untuk menghadiri undangan sosialisasi, baik di tingkat kelurahan maupun tingkat Kecamatan," ungkap Fidiyah, Senin (2/5).

Menurutnya, sudah tujuh kali pihak PDAM menertibkan hunian tersebut tapi tidak berhasil. Untuk itu, kali ini PDAM meminta bantuan kepada pihak kecamatan untuk menertibkan hunian tersebut.

Sebelumnya, pada tanggal 29 April kemarin pihak kecamatan juga telah mencopot spanduk petisi di depan Jalan Lauser yang dipasang oleh warga yang menentang penertiban.

"Apabila dalam jangka waktu yang sudah ditentukan mereka tidak melaksanakan pengosongan, maka tim penertiban terpadu tingkat kota akan melaksanakan pengosongan tanah dan penertiban bangunan," tandas Fidiyah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1151 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1040 personAldi Geri Lumban Tobing