You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
jakarnaval dok beritajakarta
jakarnaval dok beritajakarta .
photo doc - Beritajakarta.id

1.200 Peserta & 30 Mobil Hias Ramaikan Jakarnaval

Menjelang peringatan HUT ke-487 Kota Jakarta, Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar Jakarnaval. Even tahunan ini akan digelar Minggu (22/6) mendatang dengan melibatkan 1.200 peserta jalan kaki, lima topeng raksasa, serta lima grup dari daerah, seperti Bali, Ponorogo, Surakarta, Indramayu, dan Kalimantan Timur.

Acara Jakarnaval ini merupakan bagian dari perayaan HUT Jakarta. Arak-arakan Jakarnaval akan dimulai dari patung kuda sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI)

Kepala Bidang Pengelolaan Daya Tarik Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Ida Subaidah menjelaskan,  selain melibatkan ribuan peserta serta budaya dari luar Jakarta, Jakarnaval tahun ini juga akan diramaikan 30 kendaraan hias dari sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Acara Jakarnaval ini merupakan bagian dari perayaan HUT Jakarta. Arak-arakan Jakarnaval akan dimulai dari patung kuda sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI)," kata Ida Subaidah di Balaikota, Jumat (20/6).

Sambut HUT DKI, Naik Transjakarta Gratis

 

Ida mengatakan, sebagai langkah persiapan, Disparbud DKI menggandeng Asosiasi Karnaval Indonesia (AKARI) DKI Jakarta dengan menyelenggarakan workshop yang diikuti oleh 300 peserta dari komunitas seni budaya. "Mereka mendapatkan pengarahan dan pendampingan dari para pengajar profesional, untuk membuat karya topeng dan kostum yang akan digunakan oleh masing-masing peserta karnaval," terangnya.

Menurut Ida, berbeda dengan tema tahun lalu yakni 'Keajaban Ondel', tahun ini digelar Jakarnaval dengan tema 'Keajaiban Topeng Nusantara'. Adapun tema tersebut memiliki banyak sekali makna yang terkandung.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2637 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2261 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1871 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1214 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1147 personTiyo Surya Sakti