You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Libur Panjang, TMII Targetkan 120 Ribu Pengunjung
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

TMII Targetkan 120 Ribu Pengunjung

Tempat-tempat rekreasi di Jakarta diperkirakan akan diserbu pengunjung pada libur Hari Kenaikan Yesus Kristus dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang berurutan dengan libur akhir pekan. Seperti kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), mulai Kamis (4/5) hingga Minggu (8/5) ditargetkan menyedot 120 ribu wisatawan.

Libur panjang ini tidak ada agenda khusus tapi kami yakin jumlah pengunjung akan naik dibanding hari libur akhir pekan biasa

Kepala Bagian Humas TMII, Jeremia PT Lahama mengatakan, sebenarnya tidak ada agenda khusus dalam menyambut libur panjang ini. Karenanya pihaknya hanya menargetkan jumlah pengunjung yang akan masuk sekitar 120 ribu pengunjung. Dengan rata-rata pengunjung per hari selama libur panjang itu 30 ribu orang. Angka ini juga dipastikan naik karena biasanya libur akhir pekan hanya sekitar 15-25 ribu pengunjung.

Ancol Targetkan 322 Ribu Pengunjung

“Libur panjang ini tidak ada agenda khusus tapi kami yakin jumlah pengunjung akan naik dibanding hari libur akhir pekan biasa. Kita targetkan selama libur panjang ini mencapai 120 ribu pengunjung,” kata Jerry, Rabu (3/5).

Menurutnya, kendati libur panjang, tiket tanda masuk baik untuk orang maupun kendaraan tidak ada kenaikan. Seperti biasa, tiket mobil dibanderol Rp 10 ribu dan sepeda motor Rp 6.000. Sedangkan setiap pengunjung hanya dikenakan Rp 10 ribu.

Kemudian untuk menampung banyaknya kendaraan yang masuk, kantong-kantong parkir juga telah disiapkan. Seperti di areal parkir dekat Keong Emas, Tugu Muda, dekat aquarium, taman burung. Kemudian dekat pintu masuk utama dan sejumlah titik lainnya.

Sementara, untuk menjaga keamanan warga yang sedang menikmati libur panjang, disiagakan sekitar 120 petugas keamanan dalam. Mereka akan disebar ke seluruh tempat keramaian. Sebagian juga ada yang patroli menggunakan sepeda motor dan mobil.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye982 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personAldi Geri Lumban Tobing