You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pengunjung Wisata Balai Kota Diminta Manfaatkan Qlue
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Pengunjung Wisata Balai Kota Diminta Manfaatkan Qlue

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengajak pengunjung wisata Balai Kota DKI untuk berpartisipasi melaporkan segala keluhan melalui aplikasi Qlue. Melalui aplikasi itu laporan dari masyarakat bisa langsung ditindaklanjuti.

Kalau mau mengeluh ingat saja ada aplikasi qlue, itu dari kata mengeluh. Laporkan apa saja, nanti bisa langsung ditindaklanjuti

"Semua masuk ke aplikasi Qlue. Kalau mau mengeluh ingat saja ada aplikasi qlue, itu dari kata mengeluh. Laporkan apa saja, nanti bisa langsung ditindaklanjuti," kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (7/5).

Menurut Basuki, melalui aplikasi Qlue pihaknya bisa memantau kinerja lurah dan camat. Karena akan terlihat laporan dari masyarakat apakah ditanggapi atau tidak oleh aparat.

Jakbar Tindaklanjuti 6.000 Aduan Qlue

"Kalau melalui Qlue, laporan yang tidak ditanggapi akan berwarna merah," ucapnya.

Basuki menambahkan, sebelum adanya aplikasi ini, keluhan masyarakat tidak bisa ditanggapi langsung. Bahkan sering kali, pengaduan mengenai perbaikan jalan baru akan dikerjakan tahun berikutnya.

"Dulu jalan jelek, nunggu tahun depan pas musrenbang. Potong dahan, bisa berminggu-minggu. Sekarang hitungan jam. Lurah akan cepat menanggapi," tuturnya.

Sementara itu, Basuki sengaja membuka Balai Kota sebagai tempat wisata, agar masyarakat bisa mengetahui ruangan dalam mengendalikan roda pemerintahan di Ibukota. Pengunjung juga bisa melihat keluhan yang dilaporkan melalui Qlue, di Jakarta Smart City.

"Kami ingin orang tahu kota Jakarta dikendalikan seperti apa. Jadi orang bisa masuk ke ruang-ruang itu kebayang. Bisa juga naik ke lantai 3, ada Jakarta Smart City, tempat mengontrol Jakarta, petugas awasi semua lurah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1511 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1501 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1105 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1062 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1027 personDessy Suciati