You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sarana RPTRA Saharjo Mentas Belum Terpasang
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Sarana RPTRA Saharjo Mentas Belum Terpasang

Sejak diresmikan pada 8 Maret lalu, sejumlah fasilitas di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Saharjo Mentas di Jalan Dr Saharjo, Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi, dinilai belum memadai. Pasalnya, pihak Corporate Social Responsibility (CSR) belum memenuhi kebutuhan RPTRA sesuai kesepakatan.

Ring basket dan net belum dikirim, dan lampu-lampu yang rusak belum diganti. Kemudian gawang futsal belum ditindaklanjuti untuk diperbaiki

Ada beberapa kekurangan yang dikeluhkan diantaranya, prasasti dan papan nama RPTRA belum terpasang di ruang interaksi publik seluas kurang lebih 1.200 meter persegi ini.

Pantauan Beritajakarta.com, pendukung sarana olahraga seperti ring basket dan net bulu tangkis belum terpasang. Gawang futsal juga tidak digunakan. Bahkan belakangan diketahui gawang itu rusak.

Bangunan di Jl Leuser Berdiri di Jalur Hijau

"Ring basket dan net belum dikirim, dan lampu-lampu yang rusak belum diganti. Kemudian gawang futsal belum ditindaklanjuti untuk diperbaiki," ucap Marwiyah, pengelola RPTRA Saharjo Mentas, Selasa (10/5).

Temuan lainnya, tanaman yang ada di bagian tengah RPTRA justru ditanam beserta potnya. Akibatnya, pertumbuhan tanaman kurang baik.

Marwiyah menambahkan, Ia dan pengelola lainnya sudah berulang kali menghubungi pihak pemberi CSR agar kekurangan dan kebutuhan RPTRA segera ditindaklanjuti. Namun, sampai saat ini belum ada kepastian kapan perbaikan akan dilakukan.

"Tiga minggu yang lalu saya hubungi, dia bilang mau dikerjakan, tapi kita tunggu sudah lama nggak ada tindaklanjutnya. Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (KPMP) Jakarta Selatan sudah tahu dan langsung menghubungi pihak CSR untuk segera ditindaklanjuti," ungkap Marwiyah.

Pihaknya kerap menerima keluhan dari warga, khususnya pengguna RPTRA soal sarana dan prasarana yang belum memadai di RPTRA ini. "Banyak pengguna RPTRA juga kan mau menikmati fasilitas yang ada," ucapnya.

Ayu (35) warga Jalan Subur, Menteng Atas mempertanyakan belum terpenuhinya sarana penunjang di RPTRA Saharjo Mentas.

"Sudah diresmikan sama Gubernur loh, tapi kok seperti ini. Masih ada kekurangannya. Seharusnya pihak perusahaan yang bikin RPTRA ini bertanggung jawab, kan sudah diberikan kepercayaan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati