You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puskesmas Kepulauan Seribu Selatan Buka 24 Jam
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Puskesmas Kepulauan Seribu Selatan Buka 24 Jam

Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang ada di seluruh Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan buka 24 jam. Berbeda dengan di daratan Jakarta yang buka 24 jam biasanya hanya puskesmas kecamatan.

Di kecamatan kami semua buka 24 jam termasuk pos kesehatan yang ada di Pulau Pari, itu bukan puskesmas tetapi kita minta buka 24 jam juga

"Di kecamatan kami semua buka 24 jam termasuk pos kesehatan yang ada di Pulau Pari, itu bukan puskesmas tetapi kita minta buka 24 jam juga," ujar Syukur Telaumbanua, Kepala Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (11/5).

Menurutnya, kondisi geografislah yang membuat kebijakan tersebut harus dilakukan, karena keterbatasan akses ke darat dan transportasi. Sementara untuk menunjang pelayanan di Puskesmas kecamatan, tiga orang dokter dan tiga orang perawat per hari disiagakan untuk melayani warga.

Bayi Gizi Buruk di Pulau Tidung Membaik

"Kalau fasilitas semua sama baik di kecamatan maupun kelurahan, paling beda personelnya lebih banyak di kecamatan. Tapi yang urgent saat ini ya kapal ambulan, kita butuh satu lagi untuk puskesmas keliling," tandasnya.

Terkait penggunaan operasional kapal ambulance pihaknya mengeluhkan mahalnya operasional ambulan yang menghabiskan biaya Rp 5 Juta untuk sekali jalan (operasional) apalagi seluruh pengangkutan pasien atau korban gratis untuk seluruh pasien baik peserta BPJS maupun umum. Berbeda dengan ambulance darat yang dapat menerapkan tarif bagi bukan peserta BPJS.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye804 personFolmer