You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Parkir Liar di Sekitar Pasar Kebayoran Lama Ditertibkan Petugas
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Parkir Liar Pasar Kebayoran Lama Ditertibkan

Parkir liar di Pasar Kebayoran Lama, Cipulir, ditertibkan petugas gabungan TNI, Kepolisian, Satpol PP dan Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan. Selama ini, parkir liar memicu kawasan sekitar menjadi semrawut.

Penertiban ini agar masyarakat sadar untuk tertib parkir dan tertib berlalu lintas. Berdasar laporan, kawasan tersebut semrawut

Selain kendaraan pribadi roda empat dan dua yang parkir sembarang, keberadaan angkot ngetem, ditambah PKL di bahu jalan, juga menyebabkan jalan di sekitar pasar terlihat kumuh dan tidak tertata. Akibatnya, arus lalu lintas di Jl Ciputat Raya, Jl Penghulu dan Jl Sanuni kerap dilanda kemacetan, terutama di jam-jam sibuk. 

Parkir Liar & PKL Pasar Pondok Labu Ditertibkan

Kepala Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, persoalan kesemrawutan di lokasi tersebut kerap dikeluhkan warga dan pengendara yang melintas. Meskipun penertiban kerap dilakukan, namun pelaku parkir liar tidak pernah jera.

"Penertiban ini agar masyarakat sadar untuk tertib parkir dan tertib berlalu lintas. Berdasar laporan, kawasan tersebut semrawut," tegasnya, Kamis (12/5).

Dari penertiban yang dilaksanakan lebih dari 100 petugas gabungan, sebanyak 30 unit motor yang parkir sembarangan diangkut ke dalam truk lalu dibawa ke Kelurahan Kebayoran Lama Utara. Pihak kepolisian juga menilang 40 motor karena tidak memiliki kelengkapan surat dan tidak menggunakan helm.

Di tempat yang sama juga berlangsung penertiban kendaraan umum seperti operasi kelengkapan surat-surat dan kelayakan surat jalan bersama aparat TNI dan Polri. Hasilnya, lima unit mikrolet dikandangkan dan 10 unit mikroket di BAP tilang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati