You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
50 Personil Tiga Pilar Halau Ratusan PKL di KBT
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Petugas Halau Ratusan PKL di KBT

Sebanyak 50 personel dari tiga pilar, menghalauan pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang jalur sepeda. Tepatnya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (15/5).

ita lakukan penghalauan PKL yang akan berjualan di jalur sepeda atau sisi utara KBT. Agar jalur ini steril dan masyarakat bisa memanfaatkan untuk jogging track

 

Lurah Duren Sawit, Dede Syaipulah mengatakan, petugas menghalau PKL yang akan berjualan di KBT. Tepatnya di sisi utara KBT atau jalur sepeda. Petugas juga menghalau sepeda motor yang akan melintas di jalur sepeda.

Sodetan Ciliwung-KBT Bebaskan Banjir di Dua Wilayah

"Kita lakukan penghalauan PKL yang akan berjualan di jalur sepeda atau sisi utara KBT. Agar jalur ini steril dan masyarakat bisa memanfaatkan untuk jogging track," ujar Dede, Minggu (15/5).

Tercatat ada sekitar 300 PKL yang berhasil dihalau petugas tiga pilar. Sehingga tidak ada lagi PKL yang berjualan di jalur sepeda jalan inspeksi KBT ini.

Sementara, Kepala Satgas Pol PP Kecamatan Duren Sawit, Andik Sukaryanto menambahkan, kegiatan penghalauan PKL ini melibatkan unsur Satpol PP tingkat kelurahan, kecamatan dan kota. Kemudian unsur kelurahan, kecamatan dan TNI/Polri. Mereka berjaga kurang lebih 4 kilometer di KBT.

Di sisi utara KBT, jalan inspeksi atau jalur sepeda di wilayah Duren Sawit dilintas enam kelurahan. Yakni Pondok Kopi, Malakasari, Malakajaya, Pondok Bambu, Duren Sawit, Pondok Kelapa. Kelurahan Duren Sawit merupakan areal terpanjang lintasan jalur sepeda di KBT ini. Penghalauan dilakukan hingga malam nanti karena petugas akan menjaga terus.

"Ke depan kita akan lakukan penghalauan setiap hari, agar jalur sepeda di KBT ini steril dari PKL. Tujuannya untuk mengembalikan fungsi koridor sebagai joging track dan bersepeda warga," tandas Andik.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1244 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1178 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito