You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Ratusan Warga Ciracas Ikuti Layanan KB
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Ratusan Warga Ciracas Ikuti Layanan KB

Sekitar 200 warga mengikuti program Keluarga Berencana (KB) di acara Pencanangan Penggalangan TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) tingkat Kota Jakarta Timur. Kegiatan yang dipusatkan di kantor kecamatan Ciracas, ke depannya akan digelar bergilir di seluruh wilayah di Jakarta Timur. 

Kami harap kegiatan TMKK dapat mendorong masyarakat mengikuti program KB. Upaya ini dilakukan untuk mencegah pertumbuhan penduduk

Keberhasilan TNI Manunggal KB Diapresiasi

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, TMKK ini kegiatan yang sangat positif dalam menggalakkan program KB. Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari yang sebelumnya dicanangkan oleh Pangdam Jaya di Jakarta Barat, beberapa waktu lalu. 

“Kami harap kegiatan TMKK dapat mendorong masyarakat mengikuti program KB. Upaya ini dilakukan untuk mencegah pertumbuhan penduduk,” kata Bambang, Selasa (17/5).

Menurutnya, pelayanan KB juga memberikan kontrol bagi warga dalam mewujudkan keluarga harmonis. Apalagi acara ini juga diselingi berbagai kegiatan. 

Selain layanan KB, kegiatan juga menyelenggarakan donor darah yang diikuti 150 peserta. Kemudian penyuluhan HIV/AIDS dan pengobatan gratis diikuti oleh sekitar 200 warga.

Dandim 0505/BS Jakarta Timur,  Letkol (inf) Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat. Karena mereka dapat konsultasi tentang kesehatan hingga mendapatkan pengobatan gratis.

“Ini pembukaan di Ciracas namun enam bulan kemudian akan digelar secara bergilir di semua wilayah Jakarta Timur. Karena hasilnya bagus dan respon masyarakat juga antisias maka kami akan terus adakan TMKK ini,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1201 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito