You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Masyarakat Apresiasi Layanan RSUK Cilincing
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Pasien RSUK Cilincing Meningkat

Pelayanan kesehatan yang memuaskan dirasakan warga di Rumah Sakit Umum Kecamatan (RSUK) Cilincing, di Jalan Madya Kebantenan No 4, Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pasien yang meningkat.

Dulunya pada bulan April 2015 pasien poli hanya 637, rumah bersalin 17 pasien dan rawat inap 65 pasien

Kepala Bagian Tata Usaha RSUK Cilincing, Mustomi menuturkan RSUK Cilincing sudah setahun berdiri. Data jumlah pasien bulan April 2016 khusus layanan poli sebanyak 4.745 pasien, rumah bersalin 111 pasien dan rawat inap sebanyak 237 pasien. Dari 4.745 pasien poli tersebut sebanyak 2.221 pasien menggunakan BPJS.

“Artinya dibanding periode yang sama tahun 2015, saat ini terjadi peningkatan pasien yang sangat drastis. April 2015 pasien poli hanya 637, rumah bersalin 17 pasien dan rawat inap 65 pasien,” ujar Mustomi, Selasa (17/5).

Kelurahan Pekojan Gelar Pelayanan Kesehatan Door to Door

Saat ini, terdapat layanan spesialis penyakit dalam, anak, mata, kebidanan dan kandungan. Selain itu ada layanan poliklinik umum dan gigi. Kemudian layanan UGD 24 jam, rawat inap dan bersalin. Sejak berubah dari Puskesmas Kecamatan Cilincing menjadi RSUK Cilincing, setahun ini pelayanan terhadap pasien semakin ditingkatkan.

Salah satu warga Rusun Marunda Blok B Endah (27) mengatakan, ia datang ke RSUK Cilincing untuk memeriksakan kehamilannya yang memasuki usia 11 minggu. Ia mengaku layanan yang diberikan para petugas medis dan bagian adminitrasi sangat ramah dan terarah.

“Awalnya saya memeriksa kehamilan saya di Puskesmas Kelurahan Marunda. Tapi, agar kehamilan saya berjalan lancar sampai melahirkan, atas saran teman saya karena fasilitasnya lebih lengkap saya diminta untuk memeriksa kehamilan di RSUK Cilincinga,” ujar Endah, saat ditemui di RSUK Cilincing, Selasa (17/5).

Hal senada juga diutarakan Fatima (42) warga RT 04/03, Kelurahan Semper Timur. Dirinya yang berobat ke bagian Poli Umum RSUK Cilincing untuk mengobati sakit batuk dan flu sangat bersyukur dengan adanya RSUK tersebut.

“Setelah ditingkatkan jadi RSUK fasilitasnya juga semakin banyak. Selain itu, semua petugasnya juga melayani dengan hati,” tandas Fatima.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1539 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1516 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1122 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1080 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1043 personDessy Suciati