You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Ironisnya, PKL dan parkir liar itu berada persis di depan kantor Walikota Jakarta Timur.
Aktivitas pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar di Jalan Sumarno atau Jl Sentra Timur Raya membuat kawasan tersebut terlihat semrawut. Tak hanya itu, lalu lintas  di sepanjang itu juga mengalami kemacetan parah, terutama pada jam berangkat d.
photo doc - Beritajakarta.id

PKL dan Parkir Liar Marak di Depan Kantor Walikota Jaktim

Aktivitas pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar di Jalan Sumarno atau Jl Sentra Timur Raya membuat kawasan tersebut terlihat semrawut. Tak hanya itu, lalu lintas  di sepanjang itu juga mengalami kemacetan parah, terutama pada jam berangkat dan pulang kerja. Ironisnya, PKL dan parkir liar itu berada persis di depan kantor Walikota Jakarta Timur.

Bagi kami, Jl Sumarno itu wajahnya Jakarta Timur. Karena kantor walikota ada di situ. Kami akan jadikan kawasan itu seperti Jl Medan Merdeka Selatan agar bersih dan tertib

Pantauan beritajakarta.com, banyak kendaraan yang parkir di badan jalan sehingga kawasan ini kerap dilanda kemacetan. Selain bahu jalan, taman yang sudah tidak terawat di pinggir Jalan Sumarno dimanfaatkan pedagang untuk menggelar lapaknya. Mulai dari pedagang buah-buahan, makanan dan minuman ringan, helm, hingga bengkel sepeda motor. Alhasil, kondisi taman semakin terlihat rusak.

Kasudin Perhubungan Jakarta Timur, Benhard Hutajulu, mengakui Jalan Sumarno menjadi salah satu titik kemacetan lalu lintas di Jakarta Timur. Ia juga mengaku miris mengingat kantor walikota berada di wilayah tersebut.

Karena itu, pihaknya berjanji akan menertibkan keberadaan parkir liar di sepanjang jalan tersebut. "Bagi kami, Jl Sumarno itu wajahnya Jakarta Timur. Karena kantor walikota ada di situ. Kami akan jadikan kawasan itu seperti Jl Medan Merdeka Selatan," ujar Benhard, Selasa (24/6).

Pihaknya akan menyiagakan sebanyak 35 personel yang akan berjaga selama 24 jam agar tidak ada lagi kendaraan yang parkir liar di kawasan itu.

"Mereka akan dibagi dalam dua shift. Jika ada kendaraan yang melanggar akan langsung ditilang," tegasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2629 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2255 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1858 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1207 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1141 personTiyo Surya Sakti