You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Boks KontainerTersangkut Portal, Jl Gedong Panjang Macet Parah
Kemacetan arus lalu lintas terpantau di sepanjang Jl Gedong Panjang hingga Jl Bandengan Utara, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (24/6). Tersendatnya arus kendaraan tersebut disebabkan sebuah boks kontainer tersangkut portal..
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Boks Kontainer Jatuh, Jl Gedong Panjang Macet Parah

Kemacetan arus lalu lintas terpantau di sepanjang Jl Gedong Panjang hingga Jl Bandengan Utara, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (24/6). Tersendatnya arus kendaraan tersebut disebabkan sebuah boks kontainer tersangkut portal hingga terjatuh. 

Kejadian sekitar jam 05.00 pagi tadi. Warga sempat meneriaki sopir itu agar tidak lewat portal, tapi dia ngebut aja

Tersangkutnya boks kontainer itu bermula dari sebuah truk kontainer yang melintas dari arah Jl Bandengan Utara menuju Jl Gedong Pajang melaju cukup cepat. Saat melewati portal jembatan kereta api setinggi 3,5 meter, pada pukul 05.00 pagi, kontainer tersangkut dan terjatuh. Namun, sampai pukul 13.00, boks kontainer tersebut belum juga dievakuasi petugas. Kemacetan parah pun tidak dapat terhindarkan.

Ali (33), warga RT 02/13, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, menuturkan, saat kejadian warga sudah mencoba memperingatkan sopir truk agar tidak melintasi portal itu. Namun sopir truk tetap nekat menerobos masuk.

Waspada, 144 Perlintasan KA di Jakarta Tidak Berpintu

"Kejadian sekitar jam 05.00 pagi tadi. Warga sempat meneriaki sopir itu agar  tidak lewat portal, tapi dia ngebut aja," kata Ali.

Beruntung saat kejadian boks yang terjatuh tidak sampai menyebabkan korban jiwa ataupun luka, lantaran kondisi lalu lintas relatif sepi. Akhirnya setelah teronggok selama lebih dari tujuh jam, boks kontainer itu kemudian dievakuasi petugas kepolisian.

Dwi, seorang petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 1 menjelaskan, portal tersebut  sengaja dipasang sebagai pengaman jembatan rel. Sehingga kendaraan yang lebih tinggi dari rel akan tertahan oleh portal.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Metro Penjaringan, Kompol Sugeng mengatakan, pihaknya sudah mengurai kemacetan di sekitar lokasi sejak pagi tadi. "Itu lokasi masuknya wilayah Tambora. Kita sudah berkoordinasi dengan wilayah setempat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2686 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2310 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2191 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1929 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1266 personAnita Karyati