You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki: PNS Telat Sudah Biasa
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

TKD PNS yang Telat akan Dipotong

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak mempermasalahkan banyak pegawai negeri sipil (PNS) yang telat mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108 di IRTI Monas, Jakarta Pusat, pagi tadi. Menurutnya, keterlambatan PNS hal yang biasa terjadi.

Begitu kamu nggak beres, hilangin TKD jadi nol. Kami mau hemat duit rakyat ini. Cara hematnya gimana? sembelih saja TKD PNS yang malas

Namun demikian, Basuki tetap akan memberikan sanksi kepada mereka. Nantinya, mereka akan dikenakan pemotongan unjangan Kinerja Daerah (TKD) sesuai dengan keterlambatannya..

"PNS telat mah sudah biasa. Paling nanti kami potong TKD-nya. Sudah nonton film My Stupid Boss kan? Terlambat 1 menit potong 1 jam, 2 menit 2 jam," kata Basuki, usai menjadi inspektur upacara, Jumat (20/5).

Basuki Ajak PNS Kerja Nyata dan Berinovasi

Saat ini penilaian PNS juga sudah menggunakan sistem Key Performance Indicator (KPI). Bahkan kalau ada oknum PNS yang masih membandel, terancam pencabutan 100 persen TKD-nya.

"Sekarang sudah pakai KPI. Kalau dia macam-macam, seluruh TKD hilang. Kalau dulu kan ada TKD nih namanya Tunjangan Kehadiran Daerah bukan kinerja tuh, sekarang nggak ada lagi," tegasnya.

Dengan cara ini, Basuki mengaku bisa menghemat APBD DKI Jakarta. Karena tunjangan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta kepada PNS cukup besar. Tahun ini saja alokasi belanja pegawai mencapai Rp 18 triliun.

"Begitu kamu nggak beres, hilangin TKD jadi nol. Kami mau hemat duit rakyat ini. Cara hematnya gimana? sembelih saja TKD PNS yang malas," tegasnya.

Pantauan Beritajakarta.com, saat upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108 tadi pagi, puluhan PNS tidak diperbolehkan masuk gerbang Monas. Sebab upacara sudah dimulai. Mereka kemudian menunggu hingga upacara usai baru kembali ke Balai Kota DKI Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1161 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1134 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito