You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 RPTRA Bisa Jadi Pusat Sosialisasi Anti Narkoba
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

RPTRA Bisa Jadi Pusat Sosialisasi Anti Narkoba

Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Jakarta Selatan mencanangkan gerakan "Kami Generasi Indonesia, Generasi Emas Tanpa Narkoba", di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bahari, Cilandak.

Diharapkan dengan kegiatan ini nantinya anak-anak sebagai generasi emas bangsa menjadi anak yang sehat cerdas tanpa penyalahgunaan narkoba

Kepala BNN Kota Jakarta Selatan, Amrita Devi mengatakan, dipilihnya RPTRA sebagai tempat dilaksanakannya penyuluhan lantaran RPTRA merupakan tempat berkumpulnya masyarakat mulai dari anak anak sampai orang tua.

Dikatakannya, bahaya narkoba sudah harus diperkenalkan sejak dini agar setidaknya anak-anak mengetahui apa dan bagaimana bahayanya narkoba itu.

DKI-BNN akan Pamerkan Karya Mantan Pecandu Narkoba

"Diharapkan dengan kegiatan ini nantinya anak-anak sebagai generasi emas bangsa menjadi anak yang sehat cerdas tanpa penyalahgunaan narkoba," ungkap Amrita.

Sekretaris Kota Jakarta Selatan, Desi Putra mengatakan, penyalahgunaan narkoba saat ini sangat memprihatinkan. Berdasarkan data dari BNN, DKI Jakarta menjadi tertinggi penyalahgunaan narkoba dengan angka prevalensi sebesar 5,08 persen.

"Oleh karena itu saya berpesan kepada masyarakat di lingkungan RPTRA BAHARI ini jika ada hal-hal yang berbeda atau mencurigakan dari yang biasanya untuk segera melaporkan kepada pak RT, pak RW, pak lurah dan seterusnya," tandas Desi.

Selain penyuluhan tentang narkoba, ulang tahun perdana RPTRA Bahari ini juga diramaikan oleh pagelaran seni dan budaya, story telling, game bagi anak anak, dan lomba untuk semua tingkatan usia.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati