You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sampah di Saluran PHB Taman Makam Pahlawan Dikuras
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

95 Karung Botol Diangkut dari Saluran PHB di Kalibata

Belasan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bersama Unit Pengelola Kebersihan (UPK) Badan Air Dinas Kebersihan Kecamatan Pancoran melakukan pembersihan saluran air di Jalan Kalibata Timur VI dan saluran penghubung (PHB) di Jalan Kalibata Timur, Jakarta Selatan.

Pengangkutan sampah di saluran PHB dekat Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata menghasilkan kurang lebih 95 karung botol bekas air mineral dan 10 meter kubik lumpur

Kedua saluran yang berada di wilayah Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran tersebut dibersihkan karena kondisinya tersumbat sampah dan sedimentasi lumpur. Sehingga kerap meluap saat musim hujan dan menimbulkan genangan di wilayah permukiman warga di RW 01 dan RW 02.

Lurah Kalibata, Denny Isnandar mengatakan, pembersihan saluran PHB di Jalan Kalibata Timur I sudah berlangsung sejak tiga hari terakhir. Karena dipenuhi sampah plastik botol minum kemasan dan lumpur, pembersihan terus dilakukan hingga saaat ini.

Saluran PHB di Papanggo Dipenuhi Sampah

"Pengangkutan sampah di saluran PHB dekat Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata sampai hari ini menghasilkan kurang lebih 95 karung botol bekas air mineral dan 10 meter kubik lumpur," katanya, Jumat (27/5).

Deny melanjutkan, di Jalan Kalibata Timur I juga terdapat saluran air selebar dua meter dengan kedalaman tiga meter yang kondisinya tertutup sampah dan lumpur. Sejak awal dibangun hingga kini, saluran tersebut belum pernah sama sekali dibersihkan.

"Saya sudah bersurat ke Sudin Tata Air Jakarta Selatan untuk mengirimkan tenaga teknisnya, manual maupun mesin," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1273 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1237 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1188 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1071 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye809 personFolmer