You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Cililitan Rasakan Kehadiran Qlue
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Warga Apresiasi Kecepatan Respons Pengaduan di Qlue

Kehadiran aplikasi Qlue, sangat dirasakan oleh warga dalam pembangunan di lingkungannya. Terutama dalam penanganan sampah, pedagang kaki lima (PKL) dan saluran air. Melalui aplikasi Qlue warga dapat mengeluhkan keberadaan lingkungan yang akan direspons langsung instansi terkait.

Coba zaman dulu, aspirasi warga tersumbat, banyak persoalan lingkungan tidak ditangani. Karena wadah aspirasi nyaris tak memadai

Yulius Yance Feriga (53), warga RW 01 Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur mengaku bangga dengan adanya aplikasi Qlue. Menurutnya, beberapa masalah yang tidak termonitor langsung gubernur, bisa dilaporkan ke Qlue.

"Setiap ada masalah kita bisa laporan di Qlue ke pemerintah dan direspons gubernur, wali kota, camat hingga lurah," kata Yance, Senin (30/5).

Laporan Qlue untuk Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW

Ia menceritakan, laporan soal sampah dan saluran tersumbat di RT 01, 02 dan 03 RW 01 Cililtan. Warga melaporkan melalui Qlue dan langsung direspon kelurahan setempat. Petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) bersama lurah setempat langsung bergerak cepat.

"Coba zaman dulu, aspirasi warga tersumbat, banyak persoalan lingkungan tidak ditangani. Karena wadah aspirasi nyaris tak memadai," ujarnya.

Sementara, Lurah Cililitan, Sabdo Kurnianto saat dikonfirmasi mengatakan, setiap laporan yang masuk Qlue memang selalu diresponnya. Dalam sehari wilayahnya rata-rata mendapatkan laporan di Qlue sekitar 30 laporan. Mayoritas soal PKL yang biasa mangkal di perempatan PGC, di Jalan Dewi Sartika maupun Jalan Mayjen Sutoyo dan Jalan Raya Bogor.

"Semua laporan yang masuk Qlue, selalu ditindaklanjuti setiap hari. Kecuali yang menyangkut teknis maka dilaporkan ke unit terkait," tandasnya.

Seperti halnya kemacetan lalu lintas di perempatan PGC, pihaknya berkoordinasi ke Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur, jalan rusak dikoordinasikan ke Sudin Bina Marga dan sebagainya. Namun jika masih bisa diatasi kelurahan pihaknya mengerahkan PPSU untuk mengatasinya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1244 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1178 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito