You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gubernur Resmikan RPTRA UKU
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pembangunan RPTRA Perlu Peran Warga DKI

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Utan Kayu Utara (UKU), Matraman, Jakarta Timur, Jumat (3/6).

Ini menunjukan kita mampu membangun RPTRA asalkan warga juga saling kerjasama menjaga dan merawat

"Ini RPTRA ke 53 yang saya resmikan, itupun sudah digabung-gabung peresmiannya. Ada yang 2, 3 hingga 5 yang digabung saat diresmikan. Ini menunjukan kita mampu membangun RPTRA asalkan warga juga saling kerjasama menjaga dan merawat," ujar Basuki.

Dengan tingginya peran serta warga dalam menjaga dan merawat RPTRA, Basuki mengaku akan semakin berani membangun terus RPTRA. Yakni melalui program corporate social responcibility (CSR).

Belum Diresmikan, RPTRA UKU Dipadati Puluhan Anak

Basuki menyebut, pola kehidupan warga Ibukota dengan di desa jauh berbeda. Jika di desa, dari ujung ke ujung bahkan lain desa masih bisa saling kenal. Namun di Jakarta, rumahnya berdekatan belum tentu kenal. Beda gang sedikit saja atau rumahnya saling bertolak ke belakang, tidak saling kenal.

"Dengan RPTRA ini diharapkan warga saling mengenal satu sama lain. Mereka juga saling bantu jika ada warga yang kesusahan," tandasnya.

RPTRA UKU berdiri di atas lahan seluas 2.300 meter persegi. Ini merupakan lahan milik Dinas Pendidikan yang secara total memiliki luas 5.654 meter persegi.

Di RPTRA yang dibangun oleh PT Indofood Sukses Makmur ini banyak fasilitas bermain anak. Seperti ayunan, perosotan, kolam ikan, lapangan futsal dan berbagai sarana bermain anak lainnya.

Selain itu, RPTRA ini juga dilengkapi dengan ruang serba guna, PKK Mart, ruang laktasi, pelayanan KB dan masih banyak fasilitas lainnya. Walau dibangun hanya dalam waktu tiga bulan, yakni Maret-Juni namun RPTRA ini sangat apik, ramah lingkungan dan asri.

Sementara, untuk memberikan keamanna dan kenyamanan pengunjung RPTRA ini dilengkapi empat unit Circuit Closes Television (CCTV). Seluruhnya sudah terpasang dan aktif.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1244 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1178 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito