You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pedagang Ikan Hias di Jalan Kartini Raya
.
photo Suriaman Panjaitan - Beritajakarta.id

Relokasi Pedagang Ikan Hias Kartini Belum Terealisasi

Relokasi pedagang ikan hias di Jalan Kartini Raya, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, tak kunjung terealisasi. Hal itu membuat pedagang menjadi resah lantaran tidak jelasnya waktu relokasi yang dijanjikan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat bulan Juni ini. Sebelumnya, sebanyak 85 kios pedagang tersebut akan direlokasi ke Jl Gunung Sahari 7a, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Sawah Besar.  

Mudah-mudahan bulan Agustus sudah selesai itu

Ujang (46), salah seorang pedagang mengatakan, ia dan pedagang lainnya telah menyetujui relokasi yang rencananya akan dilakukan tahun ini. "Bulan Maret lalu, Pak Walikota Jakarta Pusat datang ke sini, diskusi dan akhirnya kita menyepakati untuk direlokasi. Relokasinya kalau saya nggak salah bulan Juni, tapi sampai sekarang tempat untuk kita relokasi belum ada," kata Ujang, Jumat (27/6).

Pedagang, kata Ujang, berharap relokasi tersebut dilakukan secepatnya dan jangan sampai menjelang lebaran Idul Fitri. "Cepat selesai aja, diliputin rasa cemas itu nggak enak dan juga maunya setelah lebaran aja, soalnya lagi banyak pengeluaran satu bulan ke depan," harapnya.

Omset Penjualan Ikan Cupang Naik 60 Persen

Wakil Camat Sawah Besar, Fauzi, mengatakan, penataan lahan relokasi saat ini sedang dilakukan oleh PT Brankas sebagai pengembang proyek Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI). "Saat ini sedang berlangsung, jadi para pedagang nggak usah khawatir," ujarnya.

Terlambatnya relokasi, lanjut Fauzi, karena tidak mampunya Sudin Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Pusat dalam menangani relokasi lahan. "Telatlah, pihak sudin nggak sanggup, ya saya coba ke Brantas,  mereka mau," ucap Fauzi.

Ditambahkan Fauzi, pengerjaan lahan tersebut direncanakan akan rampung pada bulan Agustus mendatang. "Mudah-mudahan bulan Agustus sudah selesai itu," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sudin KUMKMP Jakarta Pusat, Sri Indrastuti saat dihubungi melalui telepon selulernya tidak diangkat, begitu juga dengan pesan singkat yang dikirimkan tidak dibalas.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1547 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1481 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1461 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1447 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1414 personAldi Geri Lumban Tobing