You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Terminal Pulogebang Butuh Penyempurnaan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Terminal Pulogebang Butuh Penyempurnaan

Jelang pengoperasian Terminal Pulogebang, Badan Pengaturan Jalan Tol (BPJT) melihat masih dibutuhkan penyempurnaan.

Kita lakukan penilaian dan pemeriksaan kelaikan operasional, terutama pada akses tolnya. Semua sistem operasi dan kondisi fisik gate tol kita periksa

Koordinator Tim Pemeriksa BPJT, Bambang Eko Hardianto, mengatakan, secara kasat mata kondisi terminal maupun gate tol sudah bagus. Hanya untuk memastikan keamanan dan kenyamanannya saat sebelum dioperasikan, perlu dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh.

Di gerbang tol terdapat empat gardu tol otomatis. Pintu ini bisa diakses menggunakan empat kartu. Mandiri, BTN, BRI dan BNI.

Flyover Terminal Pulogebang akan Dipasang PJU

"Kita lakukan penilaian dan pemeriksaan kelaikan operasional, terutama pada akses tolnya. Semua sistem operasi dan kondisi fisik gate tol kita periksa," ujar Bambang, Senin (6/6).

Pantauan di lapangan, tim pemeriksa beranggotakan sekitar 20 orang, memeriksa kondisi terminal. Kemudian mereka memeriksa seluruh bagian yang ada di gate tol. Seperti lampu penerangan, AC, sistem otomatis masuk tol, IT dan sebagainya. Termasuk rambu-rambu jelang masuk tol dan saat keluar tol juga tak luput dari pemeriksaan.

Pihaknya juga tidak melarang jika Dinas Transportasi dan Perhubungan DKI Jakarta akan mengoperasikan Terminal Pulogebang pada 10 Juni 2016. Namum, dengan catatan melakukan penyempurnaan terlebih dahulu.

"Kalau Dishub DKI akan operasikan terminal pada tanggal 10 Juni ini boleh saja, asal sempurna seluruhnya," katanya.

Sementara itu, Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, pihaknya mengakui masih ada beberapa kekurangan. Di antaranya kantin untuk sopir bus AKAP, marka jalan yang kondisinya mulai rusak. Termasuk rambu-rambu lalu lintas juga harus dibenahi.

Termasuk penambahan lampu penerang jalan umum. Belum lagi kondisi kios yang masih sepi, juga harus ditambah pencahayannya.

"Kekurangan ya memang banyak tapi akan kita benahi secepatnya. Kalau harus menunggu sempurna ya lama," ungkap Andri.

Sedangkan untuk pengoperasian tanggal 10 Juni, pihaknya masih menggunakan surat izin sementara dari Kemenhub. Izin permanen belum keluar karena pengoperasian terminal masih bersifat uji coba.

Kendati demikian, pihaknya sedang mengurus proses perizinan secara permanen. Sehingga tidak ada hambatan saat terminal ini dioperasikan secara total dan permanen.

"Saya berharap hari Jumat ini terminal sudah soft launching, walau masih dengan berbagai perbaikan. Kalau menunggu sempurna ya lama, kapan beroperasinya ini terminal," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1157 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1112 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito