You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bangun LRT, Jakpro Kerjasama dengan Korsel
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Bangun LRT, Jakpro Kerjasama dengan Korsel

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan bekerjasama dengan Korea Rail Network Authority (KRNA). Intansi tersebut memiliki pengalaman untuk membangun infrastruktur kereta dalam waktu yang cepat.

Kami pilih Korea karena mereka bikin LRT buat World Cup bangun dengan waktu cepat, komitmen dan pengalaman ini yang bikin kami bersedia, realisasinya seperti apa

Direktur Utama PT Jakpro, Satya Heragandhi mengatakan, kerjasama ini sudah dilakukan penandatanganan Memorandum of Undertanding (MoU) oleh Presiden Jokowi di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

"Kerjasama dengan Korsel sudah berlangsung. Assesment technical sudah dilakukan, pada saatnya akan mengajukan kerjasama lebih realistis," kata Satya, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/6).

Jakpro Optimis Groundbreaking LRT Bertepatan HUT DKI

Satya menambahkan biasanya pembangunan LRT, dikerjakan selama kurang lebih lima tahun. Namun LRT di Jakarta hanya memiliki waktu sekitar dua tahun untuk pembangunannya LRT. Karena mengejar untuk pelaksanaan Asian Games 2018.

"Untuk LRT paling masalahnya biasanya dikerjakan dalam jangka waktu lima tahun. Perlu digaris bawahi, kami cuma dua tahun," ujarnya.

Menurut Satya, KRNA telah memiliki pengalaman dalam hal tersebut. Sehingga dirinya sangat terbantu dengan kerjasama tersebut. "Maka kami cari yang ngerti dan yang sudah punya (LRT). Kami pilih Korea karena mereka bikin LRT buat World Cup bangun dengan waktu cepat, komitmen dan pengalaman ini yang bikin kami bersedia, realisasinya seperti apa," ucapnya.

Satya menuturkan pihak KRNA telah beberapa kali datang ke Jakarta untuk menjajaki hambatan yang ada. salah satunya telah melakukan soil test atau pengecekan kondisi tanah. Sehingga setelah groundbreaking pembangunan bisa langsung dimulai.

"Kami senang sekali bisa MoU sama mereka, mereka bukan sekedar partner. Mereka punya track record dan mau (kerjasama). Mereka menjajaki teknisnya hambatan pembangunannya, mereka bilang bisa bangun dua tahun," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1090 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye984 personAldi Geri Lumban Tobing