You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Informasi yang dikumpulkan, kebakaran mulai terjadi di toko milik Ong Liong Kim (53) sekitar pukul
Sebuah ruko empat lantai di Blok OO Nomor 17, Komplek Duta Harapan Indah (DHI), RT 08/02, Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, ludes terbakar, Jumat (20/6). Kuat dugaan pemicu kebakaran itu akibat korsleting atau arus pe.
photo doc - Beritajakarta.id

Pabrik Helm Terbakar, 1 Karyawan Tewas

Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Jakarta Barat, Sabtu (28/6). Kali ini si jago merah ludes melalap sebuah pabrik helm di Jl Prepedan Dalam, RT 08/09, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Akibatnya, seorang karyawan pabrik, Kusnadi (30) tewas terbakar. Selain itu, tiga karyawan lainnya yakni Rino (25), Sinyo, (20) dan Riyan (20) mengalami luka bakar serius sehingga harus dilarikan ke RSUD Cengkareng.

Lamanya pemadaman karena banyaknya bahan dari plastik untuk membuat helm di dalam pabrik tersebut

 

Kepala Seksi Operasional Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Barat, Abdul Wahid, mengatakan kebakaran yang melanda pabrik helm tersebut terjadi sekitar pukul 09.00. Untuk memadamkan api yang berlangsung hampir dua jam, pihaknya mengerahkan sebanyak 22 unit mobil pemadam kebakaran.

15 Rumah Terbakar Jelang Shalat Jumat

“Lamanya pemadaman karena banyaknya bahan dari plastik untuk membuat helm di dalam pabrik tersebut. Dalam musibah itu satu korban meninggal dan tiga lainnya mengalami luka bakar dan saat ini kasusnya sudah ditangani pihak kepolisian. Sedangkan penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek,” ujar Abdul, Sabtu (28/6).

Kapolsek Metro Kalideres, Kompol Dermawan Karo, membenarkan dalam peristiwa tersebut satu orang tewas dan empat karyawan lainnya mengamali luka bakar.

“Dari empat korban yang mengalami luka bakar, hanya Kusnadi yang meninggal akibat terkepung api saat kejadian. Sedangkan Rino, Riyan dan Sinyo yang juga mengalami luka bakar tidak sampai meninggal dan saat ini sudah dirawat di RSUD Cengkareng,” terang Dermawan.

Pihaknya, kata Dermawan, sampai saat ini masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. “Soal penyebabnya masih kami selidiki. Korban meninggal sudah kami bawa ke RSCM,” tandas Dermawan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye933 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personAldi Geri Lumban Tobing