You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
74 PO Bus Ikuti Sosialisasi Operasional Terminal Pulogebang
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

PO Bus Disosialisasi Operasional Terminal Pulogebang

Jelang pengoperasian Terminal Terpadu Pulogebang, puluhan perwakilan Perusahaan Otobus (PO) dikumpulkan di Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (8/6). Mereka dikumpulkan untuk disosialisasikan rencana pengoperasian terminal pada Jumat (10/6) lusa.

Bus AKAP yang masuk ke Terminal Pulo Gebang akan dirubah Kartu Pengawasannya (KPS)

Dalam sosialisasi ini, sedianya akan dilanjutkan dengan pengambilan nomor undian untuk loket penjualan tiket. Namun karena yang datang hanya perwakilan pengurus PO maka pengundian dibatalkan. Belum diketahui pasti kapan pengundian loket akan dilakukan.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI, Sunardi Sinaga mengatakan, sosialisasi terhadap PO Bus AKAP dilakukan karena Terminal Terpadu Pulogebang akan dioperasikan pada Jumat (10/6) mendatang. Semua PO Bus di Terminal Pulogadung dan Rawamangun diharapkan sudah masuk seluruhnya ke Terminal Pulogebang.

Terminal Pulogebang Butuh Penyempurnaan

"Bus AKAP yang masuk ke Terminal Pulogebang akan diubah Kartu Pengawasannya (KPS). Jika KPS sudah dirubah mereka tidak boleh lagi mengambil atau menurunkan penumpang di Terminal Pulogadung maupun Rawamangun," kata Sunardi.

Jika bus tersebut melanggar aturan, tetap menaikkan dan menurunkan penumpang di Terminal Pulogadung atau Rawamangun maka akan diberikan sanksi tegas. Mulai dari setop operasi hingga pencabutan izin operasional.

Sementara, mengenai pengundian loket penjualan tiket, Dishubtrans DKI dan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan akan menjadwal ulang pelaksanaan pengundian loket tersebut. Diharapkan seluruh pimpinan dari 74 PO Bus itu hadir dan mengikutinya.

"Jika pimpinan tidak hadir maka yang mewakilinya harus ada surat kuasa. Hal ini guna mencegah ada masalah di kemudian hari," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye911 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye837 personAldi Geri Lumban Tobing