You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
       Sediakan Stok Pangan Food Stastion Tjipinang Gandeng Bulog, PPI dan RNI
.
photo doc - Beritajakarta.id

Food Station Gandeng PT PPI dan PT RNI Jaga Stok Pangan

PT Food Station Tjipinang Jaya atau Food Station tidak hanya menyediakan beras untuk operasi pasar saat bulan suci Ramadan ini. Pihaknya menggandeng PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) untuk jaminan stok pangan di Ibukota.

Kami minta sama PPI untuk stok gula, hanya saat ini kan belum musim giling kemarni baru dapat 20 ton besok mungkin dapat 100 ton lagi source-nya

Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi mengatakan, sejak awal tahun lalu pihaknya telah bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk penyediaan beras. Dalam kerjasama tersebut disepakati penyediaan beras hingga 200 ribu ton.

"Jadi ada yang sudah dikerjakan dari awal tahun lalu. Sekarang seolah-olah, beras nggak ada masalah. Sebenarnya kita siapkannya itu dari Februari lalu. Kami ada MoU sama Bulog," kata Arief, Rabu (15/6).

40 Ton Daging Impor Tiba di PD Dharma Jaya

Sementara untuk komoditas lainnya seperti gula dan minyak goreng, pihaknya melakukan kerjasama dengan PT PPI dan PT RNI. Khusus untuk gula PT PPI sebelumnya hanya memasok 20 ton saja. Hal itu dikarenakan belum musim giling. Namun dalam waktu dekat akan dipasok lagi hingga 100 ton.

"Kami minta sama PPI untuk stok gula, hanya saat ini kan belum musim giling kemarni baru dapat 20 ton besok mungkin dapat 100 ton lagi source-nya. Kemudian minyak juga kami lakukan hal yang sama, kami sudah siapkan dari beberapa bulan yang lalu," ujarnya.

Arief mengaku telah melakukan operasi pasar dibeberapa lokasi. Sesuai dengan arahan dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama operasi pasar dilakukan di sekolah-sekolah dan rumah susun (rusun) agar tepat sasaran.

"Jualnya kemarin ada SDN 03 Palmerah, SDN Meruya Selatan, kemudian rusun-rusun mulai dari Marunda dan lain-lain kami kasih. Lurah-lurah yang minta kami berikan, plus Pasar Jaya. Jadi sekarang kalau main ke Food Station, kami punya stok itu di gudang. Save life-nya panjang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1298 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1258 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1209 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1093 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye825 personFolmer