You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Saya baca di media, dia (Roy) bilang 'baru jadi Pelaksana Tugas Gubernur saja sudah berani desak men
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama membantah telah mendesak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo agar segera menerbitkan rekomendasi .
photo doc - Beritajakarta.id

Basuki Awali Safari Ramadhan di Kapuk Muara

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama, Rabu (2/7) besok akan memulai kegiatan Safari Ramadhan 1435 Hijriah. Rencananya, pria yang akrab disapa Ahok itu akan bersilaturahmi dengan jamaah Masjid At-Taqwa, Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Insya Allah, besok akan dimulai di Kapuk Muara. Tapi karena kesibukan beliau, maka hanya ada 10 titik saja yang akan didatangi. Sementara untuk wilayah lain akan diwakilkan oleh pejabat yang ada

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Budi Utomo mengatakan, pihaknya telah menjadwalkan Basuki untuk bersilaturahmi dengan warga Jakarta saat bulan puasa ini. "Insya Allah, besok akan dimulai di Kapuk Muara. Tapi karena kesibukan beliau, maka hanya ada 10 titik saja yang akan didatangi. Sementara untuk wilayah lain akan diwakilkan oleh pejabat yang ada," kata Budi, di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (1/7).

Selain di Kapuk Muara, kata Budi, pada 7 Juli mendatang Basuki dijadwalkan akan bersilaturahmi dengan jamaah Masjid Jami Nurul Yaqin Kelurahan Gandaria Utara. Kemudian pada 10 Juli di Masjid Sunda Kelapa Kelurahan Menteng, tanggal 11 Juli di Masjid Darul Muttaqin Kelurahan Pondok Kopi, tanggal 14 Juli di Jakarta Islamic Center (JIC), tanggal 16 Juli di Masjid An-Nizhom Kelurahan Cempaka Putih, dan tanggal 18 Juli di Masjid Al-Ikhsan Pulau Untung Jawa.

Ramadhan, Basuki Kunjungi 2 Masjid Setiap Hari

Selain itu, lanjut Budi, Basuki juga dijadwalkan menghadiri kegiatan buka puasa yang digelar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di masing-masing walikota sebanyak lima kali. "Jadi totalnya ada 15 kali acara. Tapi ini semua sifatnya tentatif, karena kan kita tahu kesibukan Pak Plt Gubernur mengurus ibu kota. Secara keseluruhan semua jadwal sudah diketahui olehnya," ucapnya.

Dikatakan Budi, pada kesempatan Safari Ramadhan kali ini, Basuki enggan ditemani oleh pejabat eselon II. Menurutnya, Basuki justru memberikan kesempatan kepada pejabat yang beragama muslim untuk berbuka puasa bersama dengan keluarganya. "Pak Basuki tidak mau ditemani oleh pejabat eselon II, tapi jika ada walikota yang mau menemani diperbolehkan," ujarnya.

Seperti diketahui, pada Ramadhan kali ini Jakarta dipimpin oleh seorang Pelaksana Tugas. Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta non aktif, Joko Widodo tengah mengambil cuti karena mencalonkan diri sebagai presiden 2014-2019. Meski bukan beragama Islam, namun Basuki yang kini menjabat sebagai Plt, tetap menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan warga.

Nantinya, setiap masjid yang dikunjungi oleh Basuki akan mendapatkan sumbangan, antara Rp 10 juta hingga Rp 15 juta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1510 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1468 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1429 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1422 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1402 personAldi Geri Lumban Tobing