You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pengguna Transjakarta Sambut Baik Upaya DKI Urai Kemacetan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Warga Nilai Sistem Transportasi Publik DKI Lebih Baik

Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meningkatkan layanan transportasi massal bus Transjakarta diapresiasi warga. Bahkan menurut pengguna Transjakarta, upaya sterilisasi jalur dan penambahan armada telah meningkatkan kualitas layanan.

Seenggaknya mendingan daripada beberapa tahun sebelumnya

Salah seorang penumpang bus Transjakarta, Tisha (30) mengaku setuju armada-armada anyar ditambah untuk masing-masing rute. Menurutnya, sterilisasi busway dan penambahan armada di koridor I (Blok M - Kota) semakin meningkatkan kualitas layanan.

"Saya biasanya pakai koridor IX dan I buat pulang pergi rumah ke kantor di bilangan Thamrin. Menurut saya koridor I sudah oke armadanya, paling lama 10-15 menit nunggunya," ungkap Tisha, Rabu (22/6).

Basuki Sampaikan Sejumlah Prestasi Pemprov DKI

Dia berharap koridor lainnya seperti, koridor IX (Pluit - Pinang Ranti) juga ditambah armadanya dan sterilisasi jalur di masing-masing koridor konsisten. Meski demikian, diakuinya waktu tempuh dari kediamannya di sekitar Taman Mini sampai ke kantornya di Thamrin lebih cepat dibanding sebelumnya.

"Seenggaknya mendingan daripada beberapa tahun sebelumnya. Sekitar dua tiga tahun lalu masih ngalamin nungguin bus lewat 30 menit ke kantor, begitu juga sebaliknya," ungkap Tisha.

Senada dengan Tisha, salah seorang karyawati di Ratu Plaza Sudirman, Nanien (26) mengatakan, sangat terbantu dengan adanya rute baru Pinang Ranti - Senayan. Sehingga dirinya tidak perlu transit di Halte Semanggi kemudian berjalan kaki di JPO Semanggi hingga halte transit Bendungan Hilir.

"Tambahan rute ke Senayan dan Kota itu sungguh menyenangkan hati karena nggak perlu lewatin jembatan Semanggi yang panjang banget. Dengan sterilisasi perjalanan jadi lebih lancar walau di titik tertentu masih aja nyampur dan macet ya," ungkap Nanien.

Dia juga berharap penambahan armada dan sterilisasi busway jangan hanya fokus di koridor I saja. Penambahan bus harus merata di semua koridor.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1151 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1038 personAldi Geri Lumban Tobing