You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pasar Murah DKI
Pasar Murah DKI .
photo doc - Beritajakarta.id

DKI Akan Gelar Pasar Murah Usai Pilpres

Untuk menekan harga kebutuhan pangan saat Ramadan, Pemrov DKI akan menggelar pasar murah di ibu kota. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan bisa membantu warga Jakarta mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Rencananya setelah tanggal 12 Juli kami akan laksanakan

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta, Joko Kundaryo mengatakan, pasar murah kali ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama, dilakukan seminggu sebelum Ramadan dan digelar di empat wilayah yakni, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Sementara untuk sesi kedua, rencananya akan digelar setelah Pilpres mendatang. Hal itu dilakukan karena pada Ramadan kali ini bertepatan dengan tahun politik. "Rencananya setelah tanggal 12 Juli kami akan laksanakan," ujar Joko, di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (2/7).

Besok, Jakarta Pusat Fair Dibuka

Pada sesi kedua ini, pasar murah akan diadakan di enam wilayah, masing-masing wilayah digelar satu kali pasar murah. Namun, dirinya tidak merinci lokasi pasar murah di setiap wilayah tersebut. "Per wilayah diberi waktu dua hari untuk menggelar pasar murah. Nanti gantian dengan wilayah lain," katanya.

Dikatakan Joko, pihaknya tidak mengeluarkan anggaran untuk pelaksanaan pasar murah kali ini. Semua dana berasal dari swakelola. Setiap titik, katanya, dibutuhkan anggaran sebesar Rp 20 juta.

Dalam pasar murah tersebut dijual sejumlah kebutuhan bahan pokok, seperti, beras, gula, minyak, dan lainnya. Agar tepat sasaran, akan disebar kupon oleh kelurahan untuk warga yang membutuhkan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4033 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3848 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3400 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3398 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3239 personTP Moan Simanjuntak