You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pengawasan Sistem Ganjil Genap Lebih Mudah
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Pengawasan Sistem Ganjil Genap Lebih Mudah

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan pengawasan kebijakan ganjil genap lebih murah. Sebab saat ini sudah didukung dengan banyaknya closed circuit television (CCTV). Selain itu juga kebijakan ini diterapkan pada jalur evakuasi di busway.

Sekarang CCTV makin banyak, nanti kalau kamu ganti plat, pas lampu merah berhenti petugas akan datang cek surat kamu. Jika STNK nggak sesuai itu bisa pidana karena memalsukan

"Pengawasannya sih lebih mudah. Sekarang CCTV makin banyak, nanti kalau kamu ganti plat, pas lampu merah berhenti petugas akan datang cek surat kamu. Jika STNK nggak sesuai itu bisa pidana karena memalsukan," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/6).

Basuki mengatakan, kebijakan ganjil genap ini, diterapkan pada jalur 3 in 1 yang sudah dihapus. Waktu pelaksanaannya juga tidak jauh berbeda. "Ya ganjil genap kan sama saja. Persis seperti 3 in 1. Jalurnya sama, jam nya juga hampir mirip. Di luar jam itu juga bisa dipakai," ujarnya.

Sosialisasi Ganjil Genap Dilakukan Sebulan

Pelaksanaan ganjil genap dimulai dari tahapan sosialisasi yang akan digelar dari 28 Juni-26 Juli. Kemudian ujicoba dari 27 Juli-26 Agustus. Sementara pemberlakukan penegakan hukum  baru dimulai pada tanggal 30 Agustus mendatang.

Waktu pemberlakuan kebijakan ini yakni setiap Senin sampai Jumat pukul 07.00-10.00 dan 16.00-20.00. Ganjil genap tidak berlaku pada hari Sabtu-Minggu dan hari Libur Nasional.

Kendaraan dengan nomor plat ganjil beroperasi pada tanggal ganjil, sementara kendaraan dengan nomor plat genap beroperasi pada tanggal genap. Adapun penentuan ganjil genap adalah pada angka terakhir nomor polisi kendaraan dan angka nol dianggap genap.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1230 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito