You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Butuh Kepastian untuk Venue Asian Games 2018
.
photo doc - Beritajakarta.id

DKI Butuh Kepastian untuk Venue Asian Games 2018

Sejumlah persiapan saat ini terus dilakukan untuk Asian Games 2018 mendatang. Walau begitu masih ada sejumlah masalah dalam persiapan seperti finalisasi venue.

Kita butuh kepastian venue mana lagi yang dibutuhkan, seperti untuk kejuaraan bersepeda (BMX), ada usulan lokasi di Ceger, Jakarta Timur, sudah dikaji, namun aksesnya sulit

‎‎Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudaya‎an, Sylviana Murni mengatakan, DKI menyiapkan dua venue yaitu Velodrome dan Equestrian‎. Namun untuk venue lainnya belum ada kepastian dari Olympic Council of Asia (OCA) sebagai pemilik event tersebut.

"Kita butuh kepastian venue mana lagi yang dibutuhkan, seperti untuk kejuaraan bersepeda (BMX), ada usulan lokasi di Ceger, Jakarta Timur, sudah dikaji, namun aksesnya sulit," ujarnya, Rabu (29/6).

5 Stasiun akan ada di Jalur LRT Velodrome-Kelapa Gading

Akses menuju lokasi menurutnya sudah diusulkan dapat menggunakan bus. ‎Namun menjadi kendala adalah kepastian pembangunan lokasi dari pemerintah pusat.

"Harus ada penegasan dulu apakah bisa atau tidak dari OCA-nya, kita sudah minta komite olimpiade indonesia (KOI) untuk bersurat ke OCA, termasuk dananya darimana, apa saja yang harus disiapkan dan pembiayaan dari pemerintah pusat seperti apa," katanya.

Karena itu penegasan surat lokasi venue beserta pembangunannya menjadi hal yang sangat prioritas saat ini. Pihaknya berharap dalam waktu dekat bisa segera diketok palu dan sudah ada hitam di atas putih untuk penentuan kesiapannya.

"Kalau untuk Velodrome dan Equestrian‎ sudah siap, nah apakah sisanya mau pakai lahan Jiexpo Kemayoran atau dimana, itu butuh penegasan, kalau untuk venue kita malah sudah launching pembangunan LRT untuk memudahkan akses," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1140 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1016 personAldi Geri Lumban Tobing