You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Saya baca di media, dia (Roy) bilang 'baru jadi Pelaksana Tugas Gubernur saja sudah berani desak men
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama membantah telah mendesak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo agar segera menerbitkan rekomendasi .
photo doc - Beritajakarta.id

Basuki Bakal Jadikan Rudi Siahaan Staf Biasa

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama makin kesal dengan kinerja Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI, Manggas Rudi Siahaan yang buruk. Menurutnya, selama ini kepala dinas bergelar doktor itu tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Salah satunya, minimnya penyerapan APBD DKI anggaran 2013 dan 2014.

Tadi pagi saya bicara dengan Pak Rudi. Saya bilang sama dia, nanti kalau saya mengantikan kadis PU, tidak ada lagi jabatan eselon II untuk Anda. Anda eselon II tidak bisa kerja, kita stafkan supaya jelas

Atas buruknya kinerja  Rudi, Basuki menegaskan, apabila sudah resmi dicopot sebagai kepala dinas, dia tidak akan mendapatkan jabatan apapun. Mantan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Dasar DKI itu dipastikan hanya akan menjadi staf kantor biasa di Pemprov DKI.

Banyak Jalan Rusak, Ahok Ancam Copot Kadis PU

"Tadi pagi saya bicara dengan Pak Rudi. Saya bilang sama dia, nanti kalau saya mengantikan kadis PU, tidak ada lagi jabatan eselon II untuk Anda. Anda eselon II tidak bisa kerja, kita stafkan supaya jelas. Saya bingung, apa sih susahnya ngabisin duit? Ibu saya hampir 70 tahun kalau rumah bocor atau jalan depan rumah jelek, dia ga pernah pusing. Kalau ada duit tinggal telepon suruh orang perbaiki," kata Basuki saat memberikan arahan tentang e-katalog dan e-purchasing pada seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), camat dan lurah se-DKI Jakarta di Balaikota, Kamis (3/7).

Menurut Basuki, Rudi bukan kepala dinas yang kreatif. Bila saja Rudi mau merekrut masyarakat menjadi pekerja di Dinas PU, ia yakin angka pengangguran di Jakarta akan menurun. Selain itu, dia juga dinilai tidak mampu mengendalikan satuan tugas (Satgas) Dinas PU serta membersihkan terowongan, jalan berlubang dan saluran air yang ada di ibu kota.

Sementara itu, Basuki mengaku berterima kasih dengan adanya Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Sebab dua lembaga itu sangat membantu Pemprov DKI, seperti masalah beton, tol, pancang beton, alat berat, termasuk servis, sewa mobil. Karena semuanya ada di e-katalog. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2629 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2255 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1858 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1207 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1141 personTiyo Surya Sakti