You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Tunggu Putusan Presiden Soal Reklamasi
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Basuki Tunggu Putusan Presiden Soal Reklamasi

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan menunggu putusan dari Presiden, Joko Widodo atas rekomendasi komite gabungan tentang reklamasi pantai utara Jakarta. Karena sebelum memberikan izin pihaknya telah meminta kajian mengenai dampak lingkungan sekitar.

Karena nggak ada menteri koordinator yang bisa membatalkan kepres kan? Itu tunggu naikin saja. Kami mah nunggu dan nurut saja

Menurut Basuki, rekomendasi dari tim gabungan harus diajukan kepada Jokowi terlebih dahulu. Sebab hal itu berkaitan dengan Keputusan Presiden (Kepres). Sehingga semua putusan ada pada presiden.

"Karena nggak ada menteri koordinator yang bisa membatalkan Kepres kan? Itu tunggu naikin saja. Kami mah nunggu dan nurut saja," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (1/7).

DKI Pelajari Rekomendasi Audit Reklamasi

Sementara itu, Basuki juga tengah mempelajari rekomendasi itu secara hukum mengenai alasan penghentian reklamasi Pulau G. Menurutnya ada perbedaan tafsiran Kepres dalam keputusan ini.

"Itu masalah tafsiran Kepres yang berbeda. Kalau soal mencemarkan, Pulau C dan D lebih mencemarkan kalau dilihat dari peta udara. Sementara KBN reklamasi tanpa izin kok nggak disetop," ucapnya.

Basuki menambahkan telah meminta kajian kepada pengembang sebelum mengeluarkan izin. Mereka harus menyertakan desain reklamasi pulau yang akan dibangun.

"Itu mereka sudah dapat izin dari PLN kan. Mereka harus ajukan, karena waktu kami kasih izin kan kita minta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1299 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1259 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1210 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1095 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye833 personFolmer