You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Seorang Terluka Dalam Terbakarnya Rumah Mewah Bintaro
"Kejadiannya itu sekitar pukul 09.45. Saya sedang tidur dilantai 2, lalu terbangun saat anak saya teriak kebakaran," ujar Pramuarta Mulya, pemilik rumah, Jumat (4/7)..
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Rumah Mewah Terbakar, Satu Penghuni Terluka

Peristiwa kebakaran kembali melanda wilayah Jakarta Selatan. Sebuah rumah mewah di Perumahan Bukit Mas RT 02/15 Blok E-3A, Bintaro, Pesanggrahan ludes dilalap si jago merah, Jumat (4/7). Seorang penghuni rumah mengalami luka-luka.

Kejadiannya sekitar pukul 09.45. Saya sedang tidur di lantai 2, lalu terbangun saat anak saya teriak ada kebakaran

"Kejadiannya sekitar pukul 09.45. Saya sedang tidur di lantai 2, lalu terbangun saat anak saya teriak ada kebakaran," ujar Pramuarta Mulya, pemilik rumah, Jumat (4/7).

Saat terbangun, Pramuarta melihat api yang berasal dari atap sudah membakar gorden. Otomatis api langsung membesar dan merambat ketumpukan kertas yang berada di lantai yang sama. "Api sudah besar, merambat ke plafon juga. Jadi saya langsung menggendong anak, dan berusaha turun," ucapnya.

Siswa Korban Kebakaran Terima Bantuan Seragam

Ketika mau turun beberapa kayu plafon yang terbakar pun runtuh dan mengenai pipi sebelah kiri Pramuarta. "Itu pada runtuh, jadi kena pipi dan kaki saya. Anak saya lindungi dengan selimut," terangnya.

Pada saat kejadian, hanya ada 2 orang yang berada di lantai atas. Sementara 5 anggota keluarga lainnya berada di lantai dasar. "Ya semua mereka di bawah. Kalau tidak dibangunin anak saya, mungkin nyawa saya sudah melayang," katanya.

Petugas pemadam kebakaran yang datang sekitar 10 menit setelah menerima laporan langsung melokalisir titik api. "Kita langsung lokalisir dulu agar tidak merembet," ucap Dwi, salah satu petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Sudin Damkar dan PB) Jakarta Selatan.

Api dapat dipadamkan 30 menit kemudian menggunakan 5 unit mobil pemadam kebakaran. "Api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian dan langsung dilakukan pendinginan. Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik," ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pemilik rumah yang terluka ringan pun sudah diberikan perawatan tim medis. Sedangkan, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye991 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye936 personAldi Geri Lumban Tobing