You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Jalan Cacing Jakut Masih Tergenang Setinggi 20 Sentimeter
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Jl Cakung Cilincing Masih Tergenang

Hujan deras yang mengguyur Jakarta, Minggu (3/7) malam membuat bebarapa titik jalan di Jakarta Utara tergenang air.

S etiap hujan karena saluran sudah padat lumpur air dengan cepat penuh dan langsung meluap menggenangi jalan hingga ketinggian 30 sentimeter

Salah satunya, Jalan Cakung-Cilincing, Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, dari arah Tanjung Priok menuju Cakung, tepatnya kawasan dekat pintu masuk tol Cikunir.

Pantauan Beritajakarta.com, genangan sepanjang jalan itu kira-kira 100 meter lebih dengan ketinggian 10-20 sentimeter. Sulitnya genangan surut akibat kondisi tali air yang umumnya tersumbat sampah daun dan lumpur.

Rawan Tergenang Saluran Air di Lingkungan RT 12 Dikuras Petugas PPSU

Warga sekitar, Maruhum (43) mengatakan, bahwa tergenangnya jalan sudah jadi langganan setiap hujan turun dari luapan air saluran air pada sisi sebelah kiri jalan yang padat lumpur.

"Makanya setiap hujan karena saluran sudah padat lumpur air dengan cepat penuh dan langsung meluap menggenangi jalan hingga ketinggian 30 sentimeter," ujar Maruhum, Senin (4/7).

Untuk itu, agar genangan pada jalan di sepanjang Cacing dapat diminimalisir, lumpur pada saluran air harus di keruk. Kondisi yang sama juga terdapat di sepanjang Jalan RE Martadinata, dari arah Tanjung Priok menuju Ancol, Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok.

Jalan sepanjang kira-kira 100 meter masih tergenang setinggi kira-kira 15 sentimeter. Camat Cilincing, Purnomo menuturkan, sepanjang jalan itu lokasinya rendah sehingga rawan tergenang.

Untuk itu, demi meminimalisir genangan sepanjang jalan itu, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Sudin PU Tata Air agar saluran air dikeruk.

"Saat hujan sepanjang jalan tersebut memang rawan tergenang air. Tapi, saat ini demi meminimalisir genangan saya sudah berkoordinasi dengan Sudin PU Tata Air Jakarta Utara agar lumpur pada saluran dikeruk," tandas Purnomo.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1271 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1237 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1188 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1071 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye809 personFolmer