You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Vaksin Palsu, Puluhan Warga Geruduk RS Harapan Bunda
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Puluhan Warga Geruduk RS Harapan Bunda

Sekitar 30 warga menggeruduk Rumah Sakit Harapan Bunda di Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur. Warga meminta pertanggungjawaban kepada pihak rumah sakit yang diduga telah memberikan vaksin palsu terhadap balitanya berdasarkan rilis dari Kementerian Kesehatan.

Saya sangat kaget dan shok saat melihat Menkes merilis RS Harapan Bunda ini mendapatkan pasokan vaksin palsu

Pantauan Beritajakarta.com, dalam aksinya ini, puluhan warga yang didominasi kaum ibu mendatangi ruang informasi rumah sakit.

Banyaknya warga yang protes membuat pihak rumah sakit sedikit kewalahan. Sejumlah petugas keamanan yang berjaga hanya terlihat diam. Namun akhirnya mereka diterima pihak rumah sakit untuk diberikan penjelasan. Hingga pukul 21.00 warga masih berkumpul dan meminta penjelasan dan pertanggungjawaban dari pihak rumah sakit.

Dinkes Diminta Tindak Rumah Sakit Jual Vaksin Palsu

Ike (34), salah seorang warga yang protes mengaku terkejut saat melihat Menteri Kesehatan Nilla F Moeloek mengungkapkan jika Rumah Sakit Harapan Bunda menjadi salah satu rumah sakit yang mendapatkan pasokan vaksin palsu. Terlebih, KN (5) salah satunya anaknya sering divaksin BCG, DPT dam Hepatitis di rumah sakit tesebut.

"Saya sangat kaget dan shock saat melihat Menkes merilis RS Harapan Bunda ini mendapatkan pasokan vaksin palsu.  Wajar dong saya menanyakan apakah vaksin yang diberikan ke anak saya ini asli atau palsu," katanya di lokasi, Kamis (14/7).

Ia menegaskan akan meminta pertanggungjawaban dari rumah sakit setempat apabila benar memberikan vaksin palsu terhadap anaknya. Sebab, vaksin tersebut dikhawatirkan membawa dampak negatif bagi kesehatan buah hatinya.

"Kalau memang harus divaksin ulang ya segera lakukan dengan vaksin asli," cetusnya.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak RS Harapan Bunda. Bahkan sejumlah petugas keamanan sempat melarang media melakukan peliputan. Salah seorang staf humas RS Harapan Bunda yang enggan disebutkan namanya mengatakan, saat ini rumah sakit belum bisa memberikan keterangan resmi.

"Kita akan berikan keterangan resmi tapi nanti dulu yah. Intinya kalau memnag perlu vaksin ulang ya akan kita berikan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1299 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1259 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1210 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1095 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye833 personFolmer