You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penataan Pedestrian di Jaksel Ditargetkan Rampung November
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Jaksel Targetkan Penataan Pedestrian Rampung November

Pedestrian sejumlah jalan di Jakarta Selatan akan ditata. Masing-masing lokasi akan dilebarkan sehingga memiliki lebaran bervariasi antara tiga hingga lima meter. Ditargetkan, pengerjaannya rampung November 2016.

bukan hanya sekadar membuat atau membangun, tapi bagaimana trotoar nyaman bagi para pengguna

Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Selatan, Agustio Ruhuseto mengatakan, penatan dilakukan terhadap pedestrian di sekitar Stasiun Tebet, Stasiun Duren Kalibata, Stasiun Pasar Minggu, Jalan Bulungan, Jalan Iskandarsyah, dan Jalan Raya Ragunan. Saat ini pihak tengah melakukan desain dasar masing-masing lokasi.

Dikatakan Agustio, pedestrian yang akan ditata di sekitar Stasiun Pasar Minggu dipusatkan di sisi timur arah Pancoran. Sementara untuk Stasiun Tebet, trotar akan dikoneksikan antara stasiun dengan halte pengumpan bus Transjakarta.

Pedestrian Jl Cacing Dikuasai Usaha Bengkel

"Kami mau merapikan sekitar stasiun. Untuk Stasiun Tebet bisa sampai lima meter. Perlintasan sebidangnya sudah ditutup jadi penataan trotoar bisa dioptimalkan," ujar Agustio, Jumat (15/7).

Dikatakan Agustio, saat ini pihaknya sedang menata pedestrian di Jalan Raya Ragunan, mulai dari arah SMA 28 menuju Terminal Pasar Minggu. Eksisting trotoar yang hanya 1,5 meter akan diperlebar menjadi sekitar tiga meter, dan ini juga berlaku di lokasi penataan lainnya.

"Kita mau rapikan sampai ke arah Kecamatan Pasar Minggu lalu ke GOR, lebarnya bisa tiga meter. Sedang dibentuk alur, bingkai dan saluran airnya ditata," tutur Agustio.

Ditargetkan tahun ini, tepatnya bulan November, penataan pedestrian di lokasi tersebut rampung. Penataan trotoar tidak lagi menggunakan conblock sebagai landasan pejalan kaki, tapi menggunakan stamp concrete.

"Kita mau benar-benar menata trotoar bukan hanya sekadar membuat atau membangun, tapi bagaimana trotoar nyaman bagi para pengguna," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati