You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Title  5 Bidang Lahan Depo MRT Dibebaskan Pekan Depan
.
photo Suriaman Panjaitan - Beritajakarta.id

5 Bidang Lahan Depo MRT Dibebaskan Pekan Depan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membebaskan lima bidang lahan lagi di sekitar lokasi bekas Terminal Lebak Bulus, Kelurahan Lebak Bulus, Cilandak. Direncanakan, pembebasan lahan yang akan dibangun depo Mass Rapid Transit (MRT), rampung pekan depan.

Yang depo aja, lima bidang lagi. Senin selesai. Lokasinya itu yang di areal Stasiun Lebak Bulus ya. Ini kita mau bongkar

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, dari keseluruhan 24.284 meter persegi yang menjadi kewajiban DKI, tersisa 2.298 meter persegi yang butuh dibebaskan. Sisa lahan yang harus dibebaskan itu terbagi dalam 25 bidang lahan.

Dengan tambahan pembebasan lima bidang, total lahan depo yang sudah dibebaskan mencapai 12 bidang lahan. Sedang sisanya tengah diproses dan dibebaskan dalam waktu dekat.

Pembebasan Lahan MRT Dirampungkan Akhir Tahun

"‎Yang depo aja, lima bidang lagi. Senin selesai. Lokasinya itu yang di areal Stasiun Lebak Bulus ya. Ini kita mau bongkar‎," ucap Djarot usai rapat bersama pihak terkait pembangunan MRT di kantor Kecamatan Cilandak, Jumat (21/7).

Ditambahkan Djarot, jika di lapangan ditemukan masalah pembebasan lahan, pihaknya meminta PT MRT sebagai pelaksana pembangun aktif melaporkannya ke Pemprov DKI. Sebab PT MRT lah yang mengetahui secara teknis lahan mana saja yang harus dibebaskan untuk keberlangsungan pembangunan.

"‎Kalau persoalan seperti ini, MRT harus proaktif dong, jangan hanya menunggu kita. Secara teknis yang mengetahui ini harus dibebaskan itu PT MRT, jadi harus ikut serta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito