You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puskesmas Ciracas Sebut Rekam Medis Siti Aminah Bagus
.
photo doc - Beritajakarta.id

Puskesmas Ciracas Nyatakan Rekam Medis Siti Aminah Bagus

Puskesmas Kecamatan Ciracas menyatakan hasil rekam medis Siti Aminah (25), cukup bagus. Sebelumnya, setiap bulan, korban yang meninggal dunia saat akan melahirkan anak pertamanya ini rutin berobat ke puskesmas kecamatan yang terletak di Jl H Baping, Susukan, Ciracas.

Selama ini Aminah rutin memeriksa kandungannya di sini. Tensi darahnya juga  normal

Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas, Winarto mengungkapkan, sejak Desember 2015 lalu, sedikitnya Siti Aminah memeriksakan kehamilannya delapan kali. Kondisi Aminah maupun bayi yang dikandungnya cukup sehat.

"Selama ini Aminah rutin memeriksa kandungannya di sini. Hanya memang ada faktor risiko pada kehamilan dan persalinan, yakni tinggi badannya kategori pendek, hanya 142 sentimeter," kata Winarto pada Beritajakarta.com Jumat (22/7) malam.

Basuki Minta Puskesmas Proaktif Deteksi Warga

Menurutnya, kondisi tinggi badan ini sangat mempengaruhi proses persalinan. Sebab panggulnya pendek dan sempit, persalinan harus dilakukan operasi caesar.

Selama berobat di Puskesmas Ciracas, korban masuk sebagai pasien umum. Karenanya pada Juni lalu, Winarto menganjurkan korban mengurus BPJS Kesehatan agar saat persalinan nanti ringan biayanya. Namun ia juga mengaku tidak tahu sarannya itu dipenuhi atau tidak oleh korban.

Mengenai rujukannya ke RSUD Pasar Rebo dilakukan karena hasil pemeriksaan tim dokter dan perawat, kondisi pasien gawat darurat. Saat ditensi, tekanan darah Aminah cukup tinggi yakni 140/90 dan sempat muntah. Bahkan karena kondisinya fisiknya lemah, terjadi penuruan kesadaran.

Tentang korban meninggal saat ditangani tim medis RSUD Pasar Rebo, pihaknya tidak bisa memberikan keterangan. Sebab penanganannya sudah di rumah sakit dan bukan kewenangannya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1825 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1824 personAnita Karyati
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1818 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1789 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1737 personAnita Karyati