You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
5,5 Kg Daging Sapi Tak Layak Konsumsi Disita
encarnya razia yang dilakukan petugas terhadap makanan dan daging yang mengandung zat berbahaya di bulan Ramadhan ini tak juga menyurutkan niat oknum pedagang nakal untuk berbuat curang. Buktinya, petugas gabungan Pemkot Jakarta Barat kembali menemu.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

5,5 Kg Daging Sapi Tak Layak Konsumsi Disita

Gencarnya razia yang dilakukan petugas terhadap makanan dan daging yang mengandung zat berbahaya di bulan Ramadhan ini tak juga menyurutkan niat oknum pedagang nakal untuk berbuat curang. Buktinya, petugas gabungan Pemkot Jakarta Barat kembali menemukan 5,5 kilogram daging sapi tidak layak konsumsi saat melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar tradisional, Selasa (8/7).

Kami menemukan 5,5 kilogram daging yang tidak layak dan langsung kami sita untuk diperiksa di laboratorium

Daging sapi tak layak konsumsi tersebut ditemukan petugas di pasar tradisional di daerah Grogol. Kondisi daging sudah tidak segar dan warnanya sudah berubah menjadi biru. Petugas pun langsung menyitanya untuk diperiksa di laboratorium. 

“Kami menemukan 5,5 kilogram daging yang tidak layak dan langsung kami sita untuk diperiksa di laboratorium,” ujar Jupan Royter, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pemkot Jakarta Barat yang memimpin sidak.

Harga Sembako di Sejumlah Pasar Mengalami Kenaikan

Namun saat ditanya pedagang tersebut mengaku tidak tahu kalau daging sapi dan iga yang ia jual sudah tidak layak dikomsumsi. “Saya hanya menjual saja dan tidak tahu kalau ternyata daging tersebut sudah tidak layak komsumsi," ujarnya.

Selain melakukan razia di Pasar Slipi dan Grogol, kata Jupan, pihaknya juga melakukan pengecekan sejumlah produk makanan di pusat perbelanjaan modern seperti Swalayan Superindo. Namun pihaknya tidak menemukan produk makanan yang tidak layak konsumsi.

“Kami akan terus melakukan sidak untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang mengonsumsi bahan makanan selama Ramadhan dan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti," ungkap Jupan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1101 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye990 personAldi Geri Lumban Tobing