You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Saluran Air Jl Nipah Dinormalisasi
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Saluran Air Jl Nipah Dinormalisasi

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan melakukan normalisasi saluran air dan peningkatan jalan di Jalan Nipah XI, XII, dan XV, Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru.

Jalan itu sering tergenang, karena tergenang dan usia, a spal jalan bisa haus. Jalan ditinggikan 25 sentimeter, saluran air diperbesar

"Jalan itu sering tergenang, karena tergenang dan usia, aspal jalan bisa haus. Jalan ditinggikan 25 sentimeter, saluran air diperbesar," kata Dodi Julianto, Kepala Seksi Peningkatan dan Pembangunan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan, Senin (25/7).

Menurut Dodi, untuk saluran air di Jalan Nipah XI dan XII rencananya akan dipasang u-ditch berukuran 30x30 sentimeter. Normalisasi saluran dilakukan di dua sisi jalan tersebut.

Sudin PKP Sedot Genangan di Jl Perdatam VIII

"Di kompleks Nipah ada tiga paket, Jalan Nipah XI, XII, dan XV. Yang ada salurannya itu di Nipah XI dan XII. Di Jalan Nipah XI dilakukan normalisasi dan peningkatan dari belakang kantor wali kota sampai saluran PHB Nipah. Yang baru dikerjakan sisi sebelah kiri," tutur Dodi.

Ditambahkan Dodi, pihaknya fokus pada normalisasi saluran. Nantinya, tutup saluran dirancang menggunakan tipe (HD) yang bisa dilalui kendaraan berat. Setelah itu, jalan akan dibeton fast track, di mana dalam tiga hari setelah pengerjaan jalan sudah bisa dilalui kendaraan.

"Saluran air dulu, karena dia lebih lama pengerjaannya. Tutup saluran menggunakan heavy duty, ketebalan dan kekuatannya bisa menahan berat lima ton. Kita ukur saluran dulu, biar tutup saluran dan jalan rata," tandasnya.

Pengerjaan normalisasi saluran dan jalan tersebut merupakan usulan dari warga sekitar. Diperkirakan pengerjaan bisa selesai dalam satu bulan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1244 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1178 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito