You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Enam Bangunan Terbakar, Satu Korban Tewas
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Satu Orang Tewas dalam Kebakaran di Rawa Teratai

Sedikitnya enam bangunan di Jalan Raya Bekasi KM 20, RT 003/003 Rawa Teratai, Cakung, Jakarta Timur ludes terbakar, Rabu (27/7) pagi. Dalam kebakaran ini selain menghanguskan dua mobil, seorang warga pun tewas.

Kebakaran diduga akibat kebocoran tabung gas, di bangunan yang ada di belakang cuci steam. Satu tewas dan dua orang luka-luka

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran diduga terjadi pertama kali di salah satu bangunan yang terletak di belakang tempat cucian sepeda motor. Kabarnya api berasal dari tabung gas yang meledak dan apinya merembet ke bangunan sekitar.

Enam bangunan yang terbakar itu di antaranya adalah, rumah petak, warung ayam bakar, tambal ban, cucian sepeda motor, bengkel mobil dan warung rokok.

Musala Emerald School Terbakar

Jamal (28), seorang warga mengatakan, api cepat membesar di atap bangunan rumah petakan. Ia sendiri saat kejadian sedang di dalam rumah. Mendengar ada teriakan kebakaran, ia bergegas keluar rumah. Namun api sudah membesar dan puluhan tetangga sedang memadmkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Hingga akhirnya, dua mobil yang ada di dalam garasi bengkel mobil ludes terbakar.

"Api tahu-tahu sudah membesar di atap rumah tetangga. Warga berupaya memadamkan api namun tak berhasil," kata Jamal.

Nahas bagi Kohar (49), warga setempat, tewas saat tengah mengevakuasi barang-barang berharga dari dalam rumahnya. Ia sebenarnya sudah berada di luar rumah. Namun saat masuk ke dalam rumah lagi untuk mengambil barang ketiga kalinya, api sudah mengepung rumah petak berukuran 3x6 meter itu.

Tak hanya itu, istri dan anak Kohar, Sarni (45) dan Fatimah (25), juga mengalami luka bakar di bagian lengan dan punggung. Keduanya dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kepala Seksi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, kebakaran ini diduga terjadi akibat tabung gas meledak. Untuk memadamkan kobaran api, pihaknya mengerahkan 18 unit mobil pemadam. Api baru berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelah kejadian.

"Kebakaran diduga akibat kebocoran tabung gas, di bangunan yang ada di belakang cuci steam. Satu tewas dan dua orang luka-luka," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1021 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing