You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hari Pencoblosan, Jakarta Lengang
Pemungutan suara Pemilu Presiden yang digelar hari ini, Rabu (9/7) berdampak pada situasi lalu lintas di sejumlah ruas jalan di ibu kota. .
photo doc - Beritajakarta.id

Hari Pencoblosan, Jakarta Lengang

Pemungutan suara Pemilu Presiden yang digelar hari ini, Rabu (9/7) berdampak pada situasi lalu lintas di sejumlah ruas jalan di ibu kota.

Jalanan sangat lengang, karena sebagian warga Jakarta libur untuk menggunakan hak pilihnya

Pantauan beritajakarta.com, pada pukul 09.00 WIB arus lalu lintas di ibu kota tampak sepi dari kendaraan. Seperti di Jalan Panglima Polim, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Sudirman, Jalan Thamrin, Semanggi, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Mampang Prapatan, Jalan Buncit Raya, dan Jalan Rasuna Said.

Selain itu, bus Transjakarta yang tetap beroperasi di hari pencoblosan Pilpres ini juga terlihat sepi penumpang. Halte-halte yang biasanya ramai tampak kosong, hanya ada beberapa penumpang yang terlihat.

Polisi Antisipasi 187 Titik Rawan Rusuh di Jakut

Kepala Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Rikwanto mengatakan, khusus hari ini kebijakan 3 in 1 ditiadakan. Karena hari ini merupakan libur nasional. "Jalanan sangat lengang, karena sebagian warga Jakarta libur untuk menggunakan hak pilihnya," kata Rikwanto, Rabu (9/7).

Seperti diketahui, Jakarta memberlakukan kawasan 3 in 1 pada beberapa ruas jalan protokol, seperti Jalan Sisingamangaraja, Jenderal Sudirman, MH Thamrin, Medan Merdeka Barat, Majapahit, Gajah Mada, Pintu Besar Selatan, Pintu Besar Utara, Hayam Wuruk, dan sebagian Jalan Jenderal Gatot Subroto mulai persimpangan Jalan HR Rasuna Said. Aturan tersebut diberlakukan pada hari kerja, Senin - Jumat setiap pukul 07.00–10.00 dan pukul 16.30–19.00. Namun jika libur nasional aturan tidak diberlakukan.

Kendati demikian, dirinya mengimbau pengendara untuk berhati-hati dan jangan menggunakan kesempatan untuk memacu kendaraan dengan kencang. Selain itu, pengendara diminta untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada. "Kalau sepi jangan digunakan untuk kebut-kebutan. Kita imbau untuk tetap berhati-hati dan taati aturan yang ada," ujarnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1218 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1103 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1044 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye863 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye782 personBudhi Firmansyah Surapati