You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dishub Akan Tingkatkan Razia Taksi Online
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

3.482 Taksi Berbasis Aplikasi Belum Uji Kir

Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, akan meningkatkan razia terhadap taksi berbasis aplikasi online. Sebab hingga kini masih terdapat ribuan taksi yang belum menjalani uji kir di Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Dishubtrans DKI.

Tingginya kendaraan yang belum uji kir ini menunjukkan betap rendahnya tingkat kesadaran pemilik taksi online untuk mengikuti uji kir kendaraannya

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, berdasarkan data yang ada, saat ini dari total 5.003 unit kendaraan, baru 1.521 kendaraan yang menjalani uji kir. Sehingga masih terdapat 3.482 kendaraan yang belum menjalani uji kir di UP PKB Pulogadung, Jakarta Timur.

"Tingginya kendaraan yang belum uji kir ini menunjukkan betap rendahnya tingkat kesadaran pemilik taksi online untuk mengikuti uji kir kendaraannya," kata Andri, Senin (1/8).

DKI Minta Grab dan Uber Buka Data Pemilik Kendaraan

Rendahnya jumlah kendaraan yang menjalani uji kir juga disebabkan karena kurangnya koordinasi antara pihak perusahaan angkutan sewa online dengan pengurus di lapangan. Kemudian adanya kekhawatiran anjloknya harga jual kembali kendaraan eks taksi online. Selain itu tidak maunya pemilik kendaraan untuk pemberian tanda berupa pengetokan nomor pemeriksaan pada chasis.

Karena dasar itulah, pihaknya bersama jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya dan TNI akan terus menggelar razia. Sasarannya adalah taksi berbasis aplikasi online yang menjadi mitra Grab, Uber dan Gocar.

Kendaraan tersebut dirazia karena tak memiliki buku kir dari UP PKB Pulogadung. Kemudian tidak dilengkapi kartu pengawasan dari Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1272 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1237 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1188 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1071 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye809 personFolmer