You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sekolah Diminta Teliti Data Penerima KJP
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Sekolah Diminta Teliti Data Penerima KJP

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan menggelar workshop pendataan calon penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) Tahun 2017 di Ruang Serbaguna kantor Wali Kota. Sebanyak 350 guru dan kepala sekolah menjadi peserta kegiatan.

Perlu diteliti, dicermati apakah betul-betul penduduk yang tidak mampu, sehingga KJP itu tepat sasaran bagi mereka yang benar-benar membutuhkan

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan, KJP disediakan bagi peserta didik dengan persyaratan penduduk DKI Jakarta, sekolah di DKI Jakarta dan secara ekonomi tergolong tidak mampu. Karena itu, dalam pendataan para guru dan kepala sekolah diminta awas terhadap persyaratan sehingga alokasi KJP tidak menyimpang.

"Perlu diteliti, dicermati apakah betul-betul penduduk yang tidak mampu, sehingga KJP itu tepat sasaran bagi mereka yang benar-benar membutuhkan," ujarnya, Kamis (4/8).

Verifikasi Peserta KJP Harus Detail

Dikatakan Tri, ke depan KJP diberikan sampai mahasiswa, dengan alokasi hingga Rp 18 juta per tahun. Selain itu, pemegang KJP juga mendapat subsidi membeli daging dengan harga Rp 35 ribu per kilogram.

Tri juga mengimbau guru dan kepala sekolah  dalam melakukan pengecekan tidak sepenuhnya bergantung pada RT. Sebab, bukan tidak mungkin ada anak didik yang luput direkomendasi mendapat KJP atau sebaliknya, termasuk kategori mampu secara ekonomi namun direkomendasikan oknum RT.

"Penggunaannya harus dibelanjakan di toko-toko perlengkapan sekolah yang menyediakan mesin EDC (elektronic data capture). Bagi yang menyalagunakan akan mendapat sanksi penarikan atau pencabutan KJP," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye4661 personTP Moan Simanjuntak
  2. Pj Gubernur Buka Secara Resmi Pameran Flona 2024

    access_time05-07-2024 remove_red_eye2030 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1669 personTiyo Surya Sakti
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1249 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Pasar Asemka Diburu Pembeli Jelang Tahun Ajaran Baru

    access_time06-07-2024 remove_red_eye993 personTP Moan Simanjuntak