You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pelayanan Puskesmas Kelurahan Cilincing Dikeluhkan
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Pelayanan Puskesmas Kelurahan Cilincing Dikeluhkan

Pelayanan kesehatan di Puskemas Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara dikeluhkan para pasien peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Keluhan itu salah satunya diungkapkan Parni (44), warga Jalan Raya Cilincing, RT 02/03, Jakarta Utara.

Begitu saya tanya nomor antrean, di daftar pasien BPJS nggak ada nama saya. Kartu BPJS saya malah lenyap entah ke mana

Pasien BPJS Kesehatan yang mengalami sakit di bagian telinga akibat kemasukan cotton bud ini mengeluh karena tak kunjung juga dipanggil petugas loket puskesmas setelah mengantre empat jam sejak pukul 08.00.

"Begitu saya tanya nomor antrean, di daftar pasien BPJS nggak ada nama saya. Kartu BPJS saya malah lenyap entah ke mana. Saya tanya petugas loket, jawabnya nggak tahu," keluh Parni di lokasi, Kamis (4/8).

Pelayanan Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok Terkendala

Karena kartu BPJS-nya tidak ditemukan, ia pun memutuskan membuat kartu periksa puskesmas atau kartu daftar pasien. Namun begitu tiba waktunya mendapat pelayanan, dokter yang bersangkutan mengatakan tak memiliki alat untuk menyedot kapas di telinga.

Pihak puskesmas selanjutnya menyarankannya untuk berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja. Sementara pihak puskesmas tidak bisa membuatkan surat kehilangan kartu BPJS Kesehatan miliknya.

"Gimana saya mau dirujuk kalau kartu BPJS saya hilang? Makanya saya minta surat kehilangan. Bukanhya diurus, petugas malah istirahat sampai pukul 14.00," keluhnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi berjanji akan menulusuri permasalahan ini.

"Saya akan cari tahu dan telusuri, saya hubungi Puskesmas Kelurahan Cilincing dulu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1637 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1584 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1174 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1140 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1112 personDessy Suciati