You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lima Rumah Terbakar di Kramat Jati
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Lima Rumah Terbakar di Kramat Jati

Lima rumah di Jalan Nusa I RT 01/03 Kramat Jati, Jakarta Timur, ludes terbakar, Jumat (5/8). Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik.

Dugaan sementara kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dan kerugian materi belum bisa dihitung

Informasi yang berhasil dihimpun, api diduga pertama kali berasal dari salah satu ruangan di lantai dua rumah milik Sri Wiyati (31), sekitar 14.00. Saat kejadian ia tengah berada di lantai bawah, mempersiapkan diri untuk berjualan pecel lele. Mendadak api membesar dan berkobar di atap rumahnya. Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.

Kuncoro (31) seorang saksi menuturkan, api cepat berkobar di atap rumah Sri Wiyati, seorang pedagang pecel lele. Api pertama kali berkobar dari lantai dua rumah Sri Wiyati. Ia pun langsung teriak kebakaran agar warga sekitar membantu memadamkan kobaran api. Namun api malah berkobar hingga akhirnya merembet ke bangunan yang ada di sekitarnya. Yakni rumah milik Jeremias Daniel (53), Yohana (47), Dominggus (51) dan Heni (49).

29 KK Korban Kebakaran Kebon Kacang Diberikan Bantuan

"Tadi kami lagi di bawah mempersiapkan untuk jualan pecel lele. Tahu-tahu ada api di atas rumah bu Sri Wiyati. Begitu kita naik ke atas api sudah besar, ya kita langsung turun," kata Kuncoro.

Kasie Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, dugaan sementara kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. Pihaknya mengerahkan 13 unit mobil pemadam. Dalam waktu sekitar 45 menit api berhasil dipadamkan.

"Dugaan sementara kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dan kerugian materi belum bisa dihitung," tandas Gatot.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye809 personAldi Geri Lumban Tobing