You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Djarot Minta Kerjasama ORARI dengan DKI Dipererat
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

ORARI Bisa Berbagi Informasi untuk Warga

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta kerjasama Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) dengan Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI dipererat. Apalagi selama ini ORARI sudah banyak memberikan informasi cepat dan akurat dalam penanggulangan bencana.

Bukan hanya mengantisipasi banjir, kalau banjir bisa diprediksi, yang nggak bisa diprediksi kebakaran, terorisme, kriminilitas. Makanya ini bisa bekerja sama dengan ORARI

Ke depan, Djarot juga berharap ORARI memperkaya dan mempererat kerjasama dengan Jakarta Smart City. Sehingga berbagai macam informasi dinamika di Jakarta bisa dengan segera disampaikan dan bisa diantisipasi.

Orari Diminta Terus Bersinergi dengan Pemprov DKI

"Sebagai kota terbuka, Jakarta membutuhkan informasi dan kerjasama dari ORARI. Tanggung jawab DKI Jakarta bersama ORARI memastikan seluruh penduduk yang tinggal di Jakarta betul-betul dalam kondisi aman dan nyaman," kata Djarot, di Jakarta Amateur Radio Fair (JARF) 2016 di Ancol Beach City, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (6/8).

Menurut Djarot, bencana yang rawan terjadi di Jakarta, di antaranya kebakaran dan kriminalitas. Hal itu bisa ditekan dengan pemasangan CCTV di kawasan-kawasan rawan.

Meski demikian, Djarot mengaku bahwa Jakarta belum bisa ideal memasang CCTV di seluruh pelosok kota. Maka itu, ORARI dapat meminimalisir keterbatasan yang dimiliki oleh Pemprov DKI.

Ditambahkan Djarot, keamanan dan kenyamanan di Jakarta, bukan hanya ditentukan dan tanggung jawab Pemprov DKI, tapi dengan dukungan dari berbagai macam organisasi, seperti ORARI.

"Bukan hanya mengantisipasi banjir, kalau banjir bisa diprediksi, yang nggak bisa diprediksi kebakaran, terorisme, kriminalitas. Makanya ini bisa bekerja sama dengan ORARI," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye817 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati