You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Satu Tenda Korban Kebakaran Tergenang
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Korban Kebakaran di Pondok Bambu Dapat Bantuan

Untuk membantu korban kebakaran, dua tenda didirikan di dekat lokasi kebakaran, Jalan Gotong Royong RT 02/02 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (8/8). Selain itu dapur umum juga dibangun di depan tenda.

Ada sekitar 100 kepala keluarga atau 400 jiwa korban kebakaran

Pantauan Beritajakarta.com, dua tenda milik Suku Dinas Sosial didirikan di sebuah tanah kosong tak jauh dari lokasi kebakaran. Bahkan dapur umum juga dibangun di tempat. Sebagian korban kebakaran, sudah menempati tenda pengungsian.

Kepala BPBD Jakarta Timur, Indro mengatakan, tenda pengungsian didirikan selama tiga hari, sesuai prosedur penanganan tanggap darurat. Namun jika masih dibutuhkan maka bisa diperpanjang tiga hari lagi.

Korban Kebakaran Klender Bertahan di Tenda Pengungsian

"Ada sekitar 100 kepala keluarga atau 400 jiwa korban kebakaran. Namun yang mendaftar di tenda pengungsian ada 60 KK dan di Musala Tajul Huda ada 13 KK. Selebihnya masih sibuk di lokasi kebakaran," kata Indro, Senin (8/8).

Menurutnya, selain tenda dan dapur umum, sejumlah bantuan juga mulai didatangkan ke lokasi kebakaran. Seluruh bantuan ditampung di tenda pengungsian.

Namun, satu tenda pengungsian nyaris tak bisa digunakan. Penutupnya rusak terkena guyuran hujan. Akibatnya korban kebakaran tak bisa menempati satu tenda.

"Kalau tenda kan kewenangan Sudin Sosial. Tapi kabarnya sih mau dipasangi valet untuk alasnya, agar tidak terkena genangan" ungkapnya.

Bayu (38), salah satu korban kebakaran menuturkanntidak mungkin bermalam di tenda yang alasanya penuh dengan air. Apalagi bagian sampingnya belum ditutup rapat. Warga khawatir jika malam atau dinihari nanti hujan deras, akan menggigil.

"Harusnya tenda ditutup rapat agar air hujan tidak masuk begini. Kalau perlu alasanya dilapisi valet agar tidak terkena genangan," tandasnya.

Sejauh ini, bantuan yang sudah diberikan Kantor Penanggulangan Bencana Kota Jakarta Timur adalah 12 dus lauk pauk. Masing-masing berisi enam paket dan setiap paketnya berisi enam kaleng.

Kemudian 100 lembar selimut, 12 paket perlengkaapan balita berisi gendongan, popok, botol susu, susu bubuk, sabun mandi, minyak telon dan kebutuhan lainnya.

Tak hanya itu, 50 paket sandang untuk orang dewasa juga disiapkan. Antara lain berisi, kain sarung, kaos, kemeja, dan daster.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito