You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kampung Deret
Program Kampung Deret di Jakut Terancam Gagal.
photo doc - Beritajakarta.id

Program Kampung Deret di Jakut Terancam Gagal

Program kampung deret di Jakarta Utara terancam gagal. Pasalnya Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono menolak menandatangani usulan pembangunan kampung deret yang rencananya akan merombak ribuan unit rumah di Jakarta Utara.

Ada yang lokasi pembangunannya di ruang terbuka hijau (RTH). Jelas tidak sesuai dengan rencana tata ruang, makanya saya tidak mau tandatangani

Heru yang juga penanggung jawab program kampung deret di Jakarta Utara mengatakan, dari hasil evaluasi sejumlah usulan, ditemukan banyak rumah yang tidak termasuk kategori rumah yang layak dijadikan kampung deret. "Seharusnya hanya bangunan dengan kondisi tidak layak saja yang bisa masuk dalam program tersebut. Ini rumah yang masih bagus kok minta bantuan,” ujarnya, Jumat (11/7).

Heru mengaku heran, kenapa banyak bangunan layak huni yang bisa lolos dari pemeriksaan petugas Suku Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Utara. Selain itu, beberapa lokasi pelaksanaan proyek pembangunan kampung deret juga tidak memenuhi syarat.

Agustus, Kampung Deret Kalianyar Dibangun

”Ada yang lokasi pembangunannya di ruang terbuka hijau (RTH). Jelas tidak sesuai dengan rencana tata ruang, makanya saya tidak mau tandatangani,” tegas Heru.

Meski demikian, Heru belum bisa memastikan, apakah program kampung deret di Jakarta Utara tahun ini bisa tetap berjalan atau terpaksa dihentikan. "Saya akan koordinasi terlebih dahulu dengan instansi-instnasi terkait sebelum mengambil keputusan," tukasnya.

Kepala Seksi Perencanaan Sudin Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Utara, Suhartono menuturkan, pihaknya akan melakukan verifikasi ulang terkait banyaknya rumah yang tidak lolos kualifikasi program kampung deret.

"Memang tidak mungkin bisa diusulkan tanpa ditandatangani Walikota. Mungkin sebagai solusinya, kita dari tim verifikasi akan coba bahas ulang mengenai usulan yang tidak tepat," tandasnya.

Sekedar diketahui, tahun ini di Jakarta Utara terdapat 1.770 rumah yang yang diusulkan masuk program kampung deret. Ribuan rumah itu tersebar di RW 01, 07 dan 08, Kelurahan Penjaringan. Di Tanjung Priok terdapat di RW 05 dan 07. Lalu di Pademangan Barat terdapat di RW 02, 10 dan 13.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1160 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1127 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito